Dilihat 26 Juta Orang, Ini Penampakan Makam Ratu Elizabeth II

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 September 2022 11:15
Batu besar yng bertuliskan nama Ratu Elizabeth II beserta kedua orang tuanya dan suaminya Pangeran Philip di Kapel Memorial Raja George VI, Kapel St George, Kastil Windsor di Windsor, Inggris, Sabtu (24/9/2022). (Royal Collection Trust/The Dean and Canons of Windsor/Handout via REUTERS) Foto: Batu besar yng bertuliskan nama Ratu Elizabeth II beserta kedua orang tuanya dan suaminya Pangeran Philip di Kapel Memorial Raja George VI, Kapel St George, Kastil Windsor di Windsor, Inggris, Sabtu (24/9/2022). (Royal Collection Trust/The Dean and Canons of Windsor/Handout via REUTERS)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemakaman Ratu Elizabeth II pekan lalu telah ditonton lebih dari 26 juta orang di seluruh dunia. Pemakaman ini disebut-sebut sebagai upacara kematian untuk seorang pemimpin kerajaan yang pertama kali disiarkan lewat televisi. Hal itu menjadikannya salah satu momen terbesar dalam sejarah TV Inggris. 

Hanya selang beberapa hari setelah pemakaman Sang Ratu, Istana Buckingham mempublikasikan foto makam Ratu Elizabeth II di Kastil Windsor. Seperti apa penampakannya?

Makam itu tepatnya berada di King George VI Memorial Chapel, yang berada di halaman Kastil Windsor. Dalam foto yang dipublikasikan tampak batu nisan Ratu Elizabeth II terbuat dari batu marmer hitam Belgia.

Tulisan di batu nisan Ratu Elizabeth II dibuat dari kuningan. Di batu nisan itu tertulis, 'George VI 1895-1952/Elizabeth 1900-2002, lalu diikuti tulisan Elizabeth II 1926 - 2022/Philip 1921-2021'.

Sebagai informasi, George VI dan Elizabeth merupakan orang tua Ratu Elizabeth II. Sementara, Philip merupakan suami Ratu Elizabeth II.

Adik Ratu Elizabeth, Putri Margaret, juga dimakamkan di kapel yang sama. Sejumlah anggota keluarga kerajaan lain yang dimakamkan di sana, yaitu Raja Edward IV berserta anaknya Mary of York, Raja Henry VI.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) lalu di usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia. Ratu Elizabeth kemudian dimakamkan pada Senin (19/9).

Sejarah mencatat bahwa Elizabeth II sebagai pemegang tahta Kerajaan Inggris terlama, yakni 70 tahun. Tahta Kerajaan Inggris saat ini dipegang oleh putra sulung Ratu Elizabeth II, Raja Charles III.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bikin Merinding, Ini 5 Mumi Kuno Paling Terkenal di Dunia


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading