Ini Jawara IndiHome Blog Competition 2022

Lifestyle - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
23 September 2022 01:52
IndiHome Foto: dok IndiHome Blog Competition 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Indihome menggelar Blog Competition Inauguration Night di Hotel Forest, Jakarta pada Kamis (22/9). Acara ini menjadi rangkaian gelaran IndiHome Blog Competition 2022 yang ditujukan bagi para blogger untuk menulis mengenai manfaat internet dalam keseharian.

Dalam malam inagurasi ini, Indihome mengumumkan pemenang juara satu hingga tiga di tiap tema atau kategori. Adapun kategori tersebut terdiri dari Internet dan Teknologi (ICT), Gamer & eSport, Lifestyle, Pendidikan, Creative & Culture, Parenting, Tourism & Hospitality, Ekonomi dan Bisnis, Kesehatan, dan Profesi.

Beberapa di antaranya ada Amelia Juwitasari sebagai juara 1 kategori Internet dan Teknologi (ICT), Nur Laela Fitriani sebagai juara 1 kategori Lifestyle, Aldi Fajar Maudhi juara 1 kategori E-Sport, Rita Wati juara 1 kategori Pendidikan, hingga Alfian Arbi juara 1 kategori Tourism & Hospitality.


Total hadiah yang disediakan Indihome yakni sebanyak total Rp 170 juta. Adapun rincian hadiah yang diberikan adalah Rp 7 juta untuk juara satu, Rp 5 juta untuk juara 2, dan Rp 2,5 juta untuk juara ketiga di masing-masing kategori, serta juara blogger favorit Indihome sebanyak Rp 20 juta.

Vice President Marketing Management, E. Kurniawan mengatakan blogger merupakan salah satu pilar penting dalam pengembangan konten digital secara luas. Nilai itulah yang sejalan dengan IndiHome selaku entitas infrastruktur jaringan internet nasional.

"Pada lomba kali ini kami memperdalam angle spesifik karena internet sudah menjangkau hampir semua sendi kehidupan sosial-ekonomi masyarakat," ujarnya dalam Indihome Blog Competition Inauguration Night, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Blogger sekaligus juri kompetisi ini, Widyanti Yuliandari dalam paparannya mengungkapkan bahwa untuk menjadi blogger yang terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, mereka harus menerapkan 2 hal penting.

Pertama, mencintai aktivitas blogging. Menurutnya, menulis blog tanpa kecintaan hanya merupakan balapan mengejar view dan keuntungan lainnya. Dengan kecintaan, dia menambahkan blogger akan memiliki energi dan kegembiraan tersendiri.

"Kedua, memiliki keunikan, kekuatan, dan kedalaman konten. Untuk menjadi blogger unik tetap eksis harus memiliki pandangan berbeda," terangnya.

Sebagai informasi, tema yang diangkat pada Indihome Blog Competition tahun ini adalah "Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia". Kompetisi ini sendiri menjadi kali kedua lomba blog diselenggarakan Indihome.

Dalam kompetisi itu, tidak ada batasan eksplorasi konten yang akan menghambat para blogger dalam mengikuti kompetisi ini. Blogger juga dibebaskan berkreasi menggunakan Bahasa Indonesia informal namun tetap sopan dan tidak melanggar asas kesantunan masyarakat.

Dalam mempercantik konten, penggunaan infografis, citra foto, hingga video juga diperbolehkan dan terlihat dari beberapa blog pemenang. Tidak hanya itu, blogger-blogger terbaik di masing-masing sub tema berkesempatan mendapatkan kontrak eksklusif dengan IndiHome.


[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading