Demi Mendiang Ratu Elizabeth II, David Beckham Antre 12 Jam

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 September 2022 07:30
David Beckham Foto: Dok CNBC

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan pesepakbola Inggris David Beckham memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Ratu Elizabeth II setelah menunggu lebih dari 12 jam dalam antrean di Westminster Hall.

Mantan bintang Manchester United ini mengatakan dia berbagi makanan ringan dan minuman dengan anggota masyarakat yang bergabung dengannya dalam antrean di London sekitar pukul 2 pagi.

"Kita semua ingin berada di sini bersama, kita semua ingin mengalami sesuatu di mana kita merayakan kehidupan Ratu kita yang luar biasa," katanya, melansir BBC, Sabtu (17/9/2022).


"Sungguh istimewa berada di sini, untuk merayakan dan mendengar cerita berbeda yang dimiliki orang-orang," katanya setelah itu.

Pria berusia 47 tahun itu mengatakan memberi penghormatan kepada Ratu adalah hal istimewa. Sebuah rekaman menunjukkan Beckham menyeka air mata dan emosional setelah melakukan kegiatan tersebut.

Beckham sendiri sempat diberikan OBE (Officer Order of British Empire) oleh Ratu pada tahun 2003 untuk jasanya terhadap sepak bola.

"Untuk menerima OBE saya, saya membawa kakek-nenek saya - yang adalah orang-orang yang benar-benar membesarkan saya untuk menjadi seorang royalis besar dan penggemar Keluarga Kerajaan - dan jelas saya memiliki istri saya di sana juga," kata Beckham.

"Untuk melangkah, untuk mendapatkan kehormatan saya - tetapi kemudian juga Yang Mulia, untuk mengajukan pertanyaan, untuk berbicara. Saya sangat beruntung bahwa saya dapat memiliki beberapa saat seperti itu dalam hidup saya, berada di sekitar Yang Mulia," tambahnya.

"Karena kita semua dapat melihat dengan cinta yang telah ditunjukkan betapa istimewanya dia dan warisan yang dia tinggalkan. Ini adalah hari yang menyedihkan, tetapi ini adalah hari bagi kita untuk mengingat warisan luar biasa yang ditinggalkannya."

Beckham bergabung dengan antrean panjang di sepanjang Sungai Thames sejak Jumat pukul 02:00 waktu setempat.

"Kita semua ingin berada di sini bersama. Kita semua ingin mengalami sesuatu di mana kita merayakan kehidupan Ratu kita yang luar biasa dan saya pikir hal seperti ini dimaksudkan untuk dibagikan bersama," katanya.

"Hari ini akan selalu sulit bagi bangsa, sulit bagi semua orang di seluruh dunia, karena saya pikir semua orang merasakannya dan pikiran kami bersama keluarga dan jelas dengan semua orang di sini hari ini. Saya pikir dengan datang pada jam 2 pagi itu akan menjadi sedikit lebih tenang - saya salah," tukasnya. 


[Gambas:Video CNBC]

(tfa/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading