Beri Penghormatan ke Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Ditunda

Lifestyle - Intan R. Dewi, CNBC Indonesia
09 September 2022 19:07
Ratu Inggris Elizabeth II melihat keluar dari jendela mobilnya saat meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, barat London, pada 18 Mei 2019, setelah upacara pernikahan Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston. (Photo by FRANK AUGSTEIN/POOL/AFP via Getty Images) Foto: Ratu Inggris Elizabeth II melihat keluar dari jendela mobilnya saat meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, barat London, pada 18 Mei 2019, setelah upacara pernikahan Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston. (Photo by FRANK AUGSTEIN/POOL/AFP via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seluruh klub Liga Premier Inggris memutuskan untuk menunda semua pertandingan yang rencananya akan berlangsung minggu ini, termasuk pertandingan pada Senin malam. Keputusan tersebut dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

Seluruh klub Liga Premier Inggris memutuskan hal tersebut pada pertemuan pagi ini, Jumat 9 September 2022 waktu setempat.

"Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia jasa panjang dan tak tergoyahkan untuk negara kami," kata Richard Masters, Ketua Eksekutif Liga Premier dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (9/9/2022).

"Sebagai ratu terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah menjalani hidup yang penuh dedikasi,"

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya," tuturnya menambahkan.



Pembaruan lebih lanjut mengenai pertandingan Liga Premier selama masa berkabung akan diperbarui lebih lanjut.

Seperti diketahui, Ratu Inggris, Elizabeth II, meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat. Ratu yang memiliki nama asli Elizabeth Alexandra Mary tersebut menghembuskan nafas terakhir di Balmoral Castle, Skotlandia, ditemani keluarga terdekatnya.

"Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," tulis pengumuman Buckingham Palace.

Pemimpin tertinggi di Kerajaan Inggris itu berpulang karena kondisi kesehatan yang memburuk dalam beberapa tahun belakangan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Inggris Restui Akuisisi Chelsea, Ini Dia Pemilik Barunya


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading