Jangan Asal, Ini Tips Merawat Dollar Plant yang Bawa Hoki

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
18 August 2022 20:08
Tanaman zz plant (Photo by Ksenia Chernaya from Pexels) Foto: Tanaman zz plant (Photo by Ksenia Chernaya from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anda punya tanaman dollar? Tanaman yang juga kerap disebut ZZ plant ini punya nama ilmiah Zamioculzas zamiifolia.

Dipercaya bisa membawa keberuntungan, ZZ plant memiliki ciri daunnya yang mengkilap, lebar, dan berbentuk lonjong menjulang ke atas. Tanaman yang berasal dari Afrika Timur ini sering juga disebut dengan permata Zanzibar karena daunnya yang bersih dan berlilin.

ZZ plant tergolong tanaman yang tidak rewel. Ia bisa diletakkan di dalam rumah, tanpa perlu terkena sinar matahari langsung. Meski begitu, Anda perlu tahu cara merawat tanaman ini dengan benar agar bisa bertahan lama menghiasi sudut rumah Anda. 

Mengutip dari laman The Spruce, berikut adalah 5 tips yang perlu Anda ketahui saat ingin merawat tanaman dolar:

1. Cahaya

Tanaman ZZ dapat mentoleransi berbagai kondisi cahaya sehingga cocok untuk diletakkan di dalam ruangan. Tanaman ini bisa tumbuh dalam kondisi cahaya yang rendah.

Kalau Anda memutuskan untuk meletakkan tanaman ini di dalam rumah, pilih tempat dengan cahaya terang seperti dekat jendela. Namun, hindari meletakkan tanaman di bawah cahaya matahari langsung. Hal ini bisa menghanguskan daunnya.

Tips selengkapnya >>> di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Udara di Rumah Bersih? Letakkan 5 Tanaman Anti Polusi Ini


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading