Penumpang Pesawat Ini Nangis-Hampir Pingsan, Serasa ke Neraka

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 July 2022 15:45
10 Airlines Terbaik Dunia Foto: Ilustrasi pesawat (Aristya Rahadian Krisabella/CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Berlibur seharusnya menjadi hal yang menyenangkan. Namun hal tersebut tidak berlaku pada sejumlah penumpang dengan penerbangan British Airways dari Nice ke Heathrow, beberapa waktu lalu.

Mereka mengaku seperti merasakan penerbangan ke 'neraka'.

Para penumpang seharusnya berangkat pukul 19.35 waktu setempat. Namun, pesawat itu delayed selama satu setengah jam tanpa penjelasan. Penumpang pesawat tidak mempermasalahkan keterlambatan pesawat take off, tetapi persoalan ada pada AC atau air conditioner.


Jadi, penumpang pesawat sudah berada di dalam pesawat tetapi kemudian penerbangan ditunda. Selama itu pula, penumpang harus kepanasan karena AC belum dihidupkan.

"Ini memalukan. Pesawat ini lebih panas dari neraka. British Airways membunuh kami perlahan," kata seorang penumpang dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/7/2022).

Penumpang sudah mulai kipas-kipas. Mereka serasa diangkut ke 'neraka' karena rasa panas menjalar hingga mereka mulai berteriak kesakitan.

"Penumpang menangis dan hampir pingsan," penumpang lain menambahkan.

Akhirnya dua penumpang tumbang dan harus dikeluarkan dari pesawat. Barulah awak kabin dan pilot meminta maaf pada penumpang atas situasi tersebut.

Awak kabin mulai membagikan air pada penumpang. Penumpang juga diminta untuk turun dari pesawat dan gerbarata, jembatan penghubung bandara dan pesawat.
Masalah belum selesai, karena ternyata penumpang masih harus mengipasi diri mereka di sana. Penumpang harus menunggu tanpa kepastian di dalam gerbarata.

Ternyata ada penundaan rotasi pada layanan masuk pesawat. Sehingga pesawat harus delay.

"Ada beberapa pembatasan ATC berat di Prancis malam ini, yang menunda mereka mendapatkan penerbangan," ujar juru bicara British Airways.

Setelah 90 menit, pesawat pun akhirnya lepas landas. Tapi penumpang masih bisa merasakan sisa-sisa 'neraka' yang mereka rasakan tadi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pramugari Tahu Apa yang Anda Lakukan di Toilet, Kok Bisa?


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading