Pernikahan Deddy Corbuzier Sempat Terganjal Bukti Mualaf

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
07 June 2022 13:33
Deddy Corbuzier dan Sabrina menikah (Tangkapan layar Instagram @sabrinachairunnisa_andmastercorbuzier) Foto: Deddy Corbuzier dan Sabrina menikah (Tangkapan layar Instagram @sabrinachairunnisa_andmastercorbuzier)

Jakarta, CNBC Indonesia - Youtuber Deddy Corbuzier resmi menikahi kekasihnya, Sabrina Chairunnisa, pada Senin (6/6/2022). Sebelum resmi menyandang status sebagai suami-istri, ternyata pernikahan keduanya sempat terganjal dokumen yang menyatakan bahwa Deddy seorang mualaf. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Gus Miftah, guru spiritual Deddy yang juga menjadi saksi nikah pernikahannya. 

"Sabrina WhatsApp saya, meminta untuk membantu pelaksanaan di hari H. Terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf. Karena belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus, supaya di buku nikah, dia tercatat sebagai muslim," kata Gus Miftah, dikutip dari detik.com.

"Ya akhirnya berlanjut sampai hari H. Memang dari awal mas Deddy menghendaki ya, yang penting kita nikah," pungkasnya.




Pernikahan keduanya digelar secara tertutup. Hanya ada sekitar 20 orang yang menyaksikan momen saat Deddy dan Sabrina mengucap janji suci. 

Gus Miftah juga menyebut yang menikahkan adalah ayah Sabrina langsung, sementara dia memberikan khotbah nikah.

Demi menyambut hari besarnya tersebut, Deddy bahkan sempat rehat dari sosial media. Sebab, ia ingin lebih khusyuk menyiapkan pernikahan dan memasuki lembar baru kehidupannya bersama sang pujaan hati.

Deddy dan Sabrina terpaut usia yang cukup jauh, yakni 16 tahun. Keduanya telah menjalin kisah sejak 2014, meskipun kabar hubungan keduanya baru diketahui publik pada 2018. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ternyata Ini 'Bekingan' Deddy Corbuzier?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading