Catat, Tiket Film Top Gun: Maverick Sudah Dapat Dipesan

Lifestyle - Verda Nano Setiawan, CNBC Indonesia
21 May 2022 21:30
Poster Top Gun Maverick. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak bioskop cinema XXI resmi mengadakan Advance Ticket Sales (ATS) untuk film Top Gun: Maverick. ATS sendiri merupakan mekanisme pemesanan tiket yang dapat dibeli lebih dulu sebelum film tersebut tayang.

Tiket film ini dapat dibeli mulai hari Sabtu, 21 Mei 2022, melalui M-tix di website/aplikasi XXI atau datang langsung ke Bioskop. Penayangan untuk tanggal 24-29 Mei 2022.

Untuk diketahui, film Top Gun: Maverick yang dibintangi oleh Tom Cruise ini banjir pujian oleh sejumlah kritikus film. Melansir dari Reuters, beberapa kristus bahkan mengatakan bahwa film ini layak untuk ditunggu.

Sekuel dari film Blockbuster 1986 itu memperoleh peringkat positif 96% dari 76 ulasan yang dikumpulkan di situs Rotten Tomatoes.

Dalam film tersebut, Cruise yang berusia 59 tahun mengulangi perannya sebagai Pete Mitchell, pilot Angkatan Laut yang sombong dan tidak pernah naik pangkat lantaran kegemarannya melawan otoritas.

Poster Top Gun Maverick. IstFoto: Poster Top Gun Maverick. Ist
Poster Top Gun Maverick. Ist



Mitchell, yang memiliki kode nama Maverick, diminta untuk melatih sekelompok pilot pesawat tempur muda untuk misi khusus.

Kritikus film dari Associated Press Mark Kennedy menyebut film baru itu sebagai contoh yang baik tentang cara pembuatan sekuel. "Film ini memuaskan, merampungkan semua masalah dari film pertama, namun berdiri sendiri," katanya dikutip dari Reuters (21/5/2022).

Analis box office memproyeksikan film tersebut akan menempati peringkat sebagai salah satu film box office terbesar di musim panas. Adapun film ini awalnya dijadwalkan untuk rilis pada Juni 2020, tetapi distributor Paramount Pictures (PARA.O) menunda nya karena alasan pandemi Covid-19.

Shawn Robbins, kepala analis di BoxOffice Pro, memperkirakan bahwa penjualan tiket akan mencapai US$ 100 juta selama akhir pekan Memorial Day di Amerika Serikat dan Kanada. Itu akan menjadikannya debut terlaris tertinggi dalam karir Tom Cruise.



[Gambas:Video CNBC]

(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading