Cihuy! Mulai Juni, Korea Bakal Terbitkan Visa Turis Lagi

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
19 May 2022 12:50
(front L and R) South Korean President Moon Jae-in and Indonesian President Joko Widodo, (back L and R) South Korean first lady Kim Jung-sook and Indonesian first lady Iriana Joko Widodo inspect an honor guard during a welcoming ceremony at the Changdeokgung palace in Seoul, South Korea, 10 September 2018.  Jeon Heon-kyun/Pool via Reuters

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Korea Selatan akan kembali menerbitkan visa perjalanan jangka pendek dan e-visa mulai 1 Juni mendatang. Ini akan menandai pertama kalinya Negeri Ginseng kembali memberikan visa turis setelah lebih dari dua tahun menangguhkan semua aplikasi visa baru karena pandemi.

Mengutip Korea Times, Kementerian Kehakiman Korea Selatan mengatakan keputusan itu bertujuan untuk mendatangkan lebih banyak turis asing untuk meningkatkan konsumsi domestik dan memperkuat industri terkait. 

Visa C-3 umum jangka pendek mengizinkan orang asing memasuki negara itu untuk pariwisata, transit, mengunjungi kerabat atau alasan serupa dan tinggal di Korea Selatan hingga 90 hari.


Visa jangka pendek hanya dikeluarkan untuk tujuan diplomasi, urusan pemerintahan, atau alasan kemanusiaan lainnya selama dua tahun terakhir.

Adapun e-visa dikeluarkan secara online untuk orang asing dengan bakat luar biasa atau wisatawan yang datang berkelompok, kata kementerian itu.

"Masuknya turis asing akan meningkatkan permintaan domestik dan menghidupkan industri terkait, yang pada akhirnya akan membantu menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan menarik talent asing," kata seorang pejabat kementerian. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Krisis Populasi, Ribuan Sekolah di Korea Jadi 'Sarang Zombie'


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading