7 Tempat Paling Mengerikan di Dunia, Anda Berani Datang?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 May 2022 11:20
Boneka digantung di pohon di Pulau Boneka Mati di Xochimilco, Mexico City. (AP/Marco Ugarte)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak tempat di dunia yang menjadi destinasi wisata dan didatangi turis bukan karena keindahan atau sejarahnya, tapi karena kisah horror di baliknya. Bagi sebagian orang, mengunjungi tempat seperti itu bisa jadi sangat mengerikan, tapi bagi mereka pencinta hal-hal mistis, tempat horror menawarkan keunikan dan keseruan tersendiri. 

Berikut adalah 7 tempat horror di dunia yang menjadi destinasi wisata:


1. Kastil Cachtice, Slovakia

Elizabeth Bathory adalah salah satu bangsawan wanita dari kerajaan Hungaria yang pernah menetap di Kastil Cachtice pada akhir abad ke-15 sampai awal abad ke-16. Istri dari Stephen Bathory dikenal ini disebut sebagai wanita paling sadis di dunia karena kerap menyiksa para pelayannya. 

Ketika memasuki usia 40 tahun, Elizabeth Bathory mulai takut kecantikannya akan hilang. Kulitnya sudah mulai keriput dan takut ditinggal oleh suaminya.

Kisah rakyat menyebut bahwa Elizabeth Bathory menampar seorang pelayan gara-gara terlalu keras menyisir rambutnya. Karena kukunya yang panjang, pipi pelayan muda tersebut robek dan mengeluarkan darah. Namun, Elizabeth Bathory malah mengoleskan darah tersebut di kulitnya. Dia merasa seperti muda kembali.

Semenjak itu, selama tahun 1585-1610, total sebanyak 600 lebih gadis muda tewas dan diambil darahnya untuk mandi oleh Elizabeth Bathory. Karena kejahatannya ia pun dikubur hidup-hidup atas perintah suaminya sendiri.

2. Peti Mati Gantung, Sagada, Filipina

Tempat ini adalah pemakaman atau kuburan gantung yang berada di Filipina. Orang-orang di wilayah ini dikenal karena menempatkan orang mati di peti yang menempel di sisi tebing. Tradisi unik tersebut sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Banyak peti mati di sisi tebing berusia ratusan tahun dan semuanya terlihat sangat berbeda, karena dibuat khusus oleh orang yang sekarang berada di dalamnya.

3. Rumah Angker Amityville, New York

Salah satu rumah angker yang paling terkenal dalam dunia paranormal terletak di 108 Ocean Ave, Amityville, New York. Pada 14 November 1974, terjadi pembunuhan mengerikan di rumah tersebut. Keluarga De Feo, pemilik rumah iyu, ditembak mati saat mereka sedang tertidur. Di persidangan, pembunuhnya mengaku melakukan aksi tersebut karena dipengaruhi iblis.

Setahun kemudian rumah tersebut dibeli oleh George dan Kathleen Lutz pada tahun 1975. George dan Kathleen tinggal di sana bersama tiga orang anak dan seekor anjing peliharaan mereka. Namun sebulan kemudian, keluarga Lutz melarikan diri dari rumah tersebut dengan alasan rumah itu berhantu.

Ada Pulau Boneka di Meksiko
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading