Benarkah Putin Idap Kanker? Ini Kata Kepala Intelijen Ukraina

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
14 May 2022 14:58
Russian President Vladimir Putin and Defence Minister Sergei Shoigu walk after a military parade on Victory Day, which marks the 77th anniversary of the victory over Nazi Germany in World War Two, in Red Square in central Moscow, Russia May 9, 2022. REUTERS/Maxim Shemetov Foto: REUTERS/MAXIM SHEMETOV

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala intelijen militer Ukraina menyebarkan kabar bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin berada dalam "kondisi psikologis dan fisik yang sangat buruk" dan menderita kanker.

Dengan begitu, ia memprediksi pertempuran yang ada di negara akan berakhir pada akhir tahun ini. Seperti dikutip CNN Indonesia dalam rekaman vidio yang beredar

Hanya saja memang, belum ada pernyataan untuk mengkonfirmasi pandangan Budanov tentang kesehatan pemimpin Rusia itu.


Sebelumnya memang, Presiden Rusia Vladimir Putin dirumorkan menderita kanker tiroid dan telah menjalani operasi. Sebuah laporan menyebut bahwa Putin sering memanggil dokter ahli bedah dari rumah sakit kepresidenan untuk datang ke kediamannya.

Mengutip The Moscow Times pada 4 April 2022, kabar itu pertama kali dilaporkan oleh media independen Rusia bernama Proekt. Dalam laporan investigatifnya, Proekt menyebut bahwa ada sekelompok dokter, termasuk ahli bedah kanker tiroid, menemani Putin dalam perjalanannya ke kediamannya di kota resor Sochi selama periode 2016-2019.

Mereka menduga, momen hilangnya Putin dari publik digunakan sang pemimpin Rusia untuk melakukan perawatan medis untuk penyakit yang dideritanya. Rata-rata lima dokter telah menemani Putin pada 2016-17 dan sembilan dokter pada 2019, kata laporan itu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Karir Seleb Rusia Terancam Tamat karena Protes Putin


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading