Cari Jodoh di Twitter, Pria Ini Malah Dicolek Ditjen Pajak

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 May 2022 18:50
Resmi!  Aset Bicoin Cs jadi Incaran Pajak, Begini tarif dan hitungannya

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pria asal Indonesia menjadi viral di Twitter usai mengunggah biodata yang tujuannya untuk mencari jodoh. Namun, saat hilal jodoh belum terlihat, dia sudah dicolek Direktorat Jenderal Pajak. Apa alasannya?

"Karena sudah lelah dibohongin dan dikhianati, aku memutuskan cari calon istri yang serius. Siapa tau jodohku datang dari Twitter. Kita bisa PDKT, jika dirasa cocok, aku bakal bilang ke orang tuamu," tulis pria bernama Erlangga Greschinov tersebut. 

Bersama dengan cuitan itu, ia mengunggah biodata singkat. Salah satu informasi yang dicantumkan dalam biodata itu adalah soal pendapatan per bulan. Erlangga mengaku bisa mendapat penghasilan Rp 70 juta - Rp 100 juta per bulan dari pekerjaannya sebagai wiraswasta. 


Unggahan Erlangga ini viral, sampai mampir di timeline Ditjen Pajak yang lalu melakukan quote tweet sambil menambahkan emoji bergambar hati, seolah memberi peringatan agar yang bersangkutan taat pajak mengingat penghasilannya yang besar. 



Karena quote tweet dari Ditjen Pajak itu, sejumlah warganet lalu membuat hitung-hitungan berapa besaran pajak yang dibayarkan Erlangga dengan penghasilan ratusan juga sebulan. 

Ini bukan pertama kalinya Ditjen Pajak mencolek orang di media sosial. Beberapa kali, badan resmi yang berada di bawah Kementerian Keuangan tersebut ikut 'mengawasi' sejumlah influencer yang doyan pamer kekayaan di sejumlah platform digital. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gokil Deddy Corbuzier Bayar Pajak Rp 8 Miliar di 2021


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading