Ada Pastor Palsu Terobos Penjagaan di Kastil Ratu Inggris

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
09 May 2022 15:50
The coffin slowly makes its way in a ceremonial procession during the funeral of Britain's Prince Philip inside Windsor Castle in Windsor, England, Saturday, April 17, 2021. (Gareth Fuller/Pool via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Militer Inggris telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki pria yang berpura-pura menjadi pastor dan menginap di sebuah barak bersama tentara yang bertugas melindungi Ratu Elizabeth II di dekat rumahnya di Kastil Windsor.

Mengutip Reuters, pastor palsu tersebut bahkan sempat makan dan minum bersama para tentara di dekat kastil yang menjadi kediaman keluarga kerajaan tersebut. Untungnya, saat itu Ratu sedang berada di Sandringham House untuk menikmati libur Paskah. 

Laporan menyebut bahwa para tentara didekati oleh seorang pria yang mengaku bernama Pastor Cruise di pintu gerbang. Dia diduga menghabiskan malam dengan makan dan minum dengan perwira senior meskipun tidak menunjukkan identitas atau kredensial yang meyakinkan. Pria itu bahkan ditawari menginap di sana. 


Seorang sumber menyebut insiden itu sebagai "pelanggaran keamanan yang serius". Dia juga mengatakan bahwa pria itu diyakini "muncul di gerbang pada malam hari ... dan mengaku sebagai teman Batalyon Padre Rev Matt Coles". Dia kemudian dipersilakan masuk dan ditawari makanan di barak petugas.

Sumber itu menambahkan bahwa begitu pastor palsu tersebut berada di dalam, dia menceritakan pengalamannya bertugas di Irak.

Seorang juru bicara mengatakan bahwa insiden itu akan "diselidiki secara menyeluruh sebagai masalah prioritas".


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Potret Ratu Elizabeth II Pegang Takhta Terlama dalam Sejarah


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading