Ini Penampakan Rumah Pendiri Versace yang Dijual US$ 70 Juta

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
09 May 2022 15:25
Foto: Travis Mark/ Sotheby's International Realty

Jakarta, CNBC Indonesia - Rumah mewah milik pendiri merek fesyen Versace, mendiang Gianni Versace, di Manhattan, New York, Amerika Serikat, dijual seharga US$ 70 juta atau sekitar Rp 1 triliun (kurs Rp 14.558/ US$), menurut Realty Internasional Sotheby.

Desainer asal Italia yang wafat pada 1997 tersebut membeli rumah mewah itu pada 1995. Dibangun pada 1950, mansion itu memiliki tujuh kamar tidur dan menawarkan kehidupan ala bangsawan. 

Foto: Travis Mark/ Sotheby's International RealtyFoto: Foto: Travis Mark/ Sotheby's International Realty
Foto: Travis Mark/ Sotheby's International Realty

Lantainya terbuat dari marmer Italia dan parket Austria. Ada lima perapian yang membuat penghuni tetap hangat selama musim dingin. Setiap dinding dan langit-langit rumah dihiasi ornamen mosaik.


Total, ada 17 ruangan di rumah yang terdiri dari enam lantai tersebut. Properti ini menghadap ke Fifth Avenue dan berbatasan dengan Central Park, taman terbesar di New York. 

"Kejeniusan dan visi Versace terungkap di 4 lantai pertama, masing-masing menghadirkan cita rasa legendaris sang desainer yang terpancar di rumah," demikian bunyi kalimat yang mengiklankan rumah ala sultan tersebut. 

Setiap lantai di mansion ini memiliki tema yang berbeda. Memasuki pintu masuk utama, ada tangga marmer dan galeri bertema Yunani. Dinding yang memagari taman di rumah tersebut dilukis tangan yang temanya terinspirasi dari manor neoklasik Inggris.

Di lantai ketiga, ada langit-langit yang menyerupai kubah Kapel Sistina, di samping panel Versace abad ke-19 dari palazzo Florentine.

Sementara di lantai atas menawarkan ruangan spa yang digambarkan sebagai "salah satu yang termegah di New York."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Warna Cat Rumah Pembawa Keberuntungan Tahun Ini, Ada Punyamu?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading