Dikabarkan Dapat Rp 4,6 M dari YouTube, Ini Kata Baim Wong

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
18 April 2022 18:40
Baim Wong (tangkapan layar instagram @baimwong)

Jakarta, CNBC Indonesia - Baim Wong adalah aktor sekaligus pengusaha sukses Tanah Air yang eksis di YouTube. Akun YouTube Baim Paula, yang ia asuh bersama sang istri, Paula Verhoven, saat ini memiliki lebih dari 20 juta subscribers.

Kabarnya, dari kesuksesan akun YouTube tersebut, pasangan suami istri Baim dan Paula bisa meraup hingga Rp 4,6 miliar sebulan. Benarkah?

Saat ditemui tim CNBC Indonesia, begini jawaban Baim: "Diaminkan aja semuanya, insya Allah mudah-mudahan rezeki."


Menurut data Social Blade yang diakses pada Senin (18/4/2022), akun Baim Paula ada di peringkat nomor 7 di Indonesia. Video mereka sudah ditonton lebih dari 4 miliar kali.

Platform tersebut juga mencatat bahwa YouTube Baim Paula mendulang penghasilan rata-rata US$ 22,7 ribu - US$ 362,7 ribu per bulan atau sekitar Rp 300 juta sampai Rp 5,1 miliar per bulan.

DetikcomFoto: Detikcom
Detikcom

Meski demikian, Baim menyebut bahwa penghasilannya dari YouTube bukan kontributor terbesar dari total pendapatannya. Justru pendapatan terbesar datang dari bisnis lain yang dikelola di bawah manajemen perusahaannya, Tiger Wong Entertainment.

"Pendapatan terbesar dari bisnis yang lain, mau itu BA (Brand Ambassador), mau itu bisnis baru, tapi secara detail saya enggak pantes lah untuk bilang di sini," kata seleb berusia 40 tahun tersebut. 

Saat ini, lewat perusahaannya, Baim punya beragam bisnis, mulai dari kuliner, fesyen, hingga digital media. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading