Tips Diet Ala Artis Korea, Bisa Turun Sampai 10 Kg Seminggu

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
16 April 2022 17:10
Ilustrasi (Photo by happyveganfit via Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mendapatkan ukuran tubuh yang ideal seperti artis Korea menjadi impian banyak kalangan. Namun ada proses diet ketat yang dilakukan para artis K-Pop agar mendapatkan bentuk tubuh ideal itu.

Mengutip media Heatlhline, para artis tersebut melakukan sebuah proses diet yang dikenal sebagai 'Diet K-pop'. Diet ini sendiri berbasis makanan utuh yang terinspirasi oleh masakan tradisional Korea dan populer di kalangan orang Timur dan Barat.

Diet K-pop dipromosikan sebagai cara yang efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga terlihat seperti bintang K-pop. Pola diet ini juga mengklaim membantu membersihkan kulit dan meningkatkan kesehatan jangka panjang.


Berikut diet ala enam artis K-pop, dilansir dari berbagai sumber:

IU

IU (Screenshot Instagram @dlwlrma)Foto: IU (Screenshot Instagram @dlwlrma)
IU (Screenshot Instagram @dlwlrma)

Ketika pertama kali muncul di TV, tubuh penyanyi dan aktris IU tidak sekurus saat ini. Pada awal karirnya, IU baru berusia lima belas tahun dan masih memiliki baby fat. Tapi dia melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Pemilik nama asli Lee Ji-eun ini melakukan pola diet dengan satu apel untuk sarapan, satu ubi jalar untuk makan siang, dan secangkir protein shake untuk makan malam.

Pola diet yang dilakukan IU ini diklaim dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat, yakni 8 sampai 10 kg dalam waktu satu minggu.

Bae Suzy

bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)Foto: bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)
bae suzy. (Dok: IG baesuzyoficiall)

Suzy memiliki gelar 'Cinta Pertama Bangsa' karena penampilannya yang polos dan cantik dari film Architecture 101. Namun, ia menerima gelar ini setelah berhasil menurunkan berat badan.

Ketika pemilik nama asli Bae Su-ji ini muncul di drama Dream High, penampilannya tidak sekurus sekarang. Saat itu dia masih memiliki banyak baby fat seperti IU. Tetapi dengan dietnya, dia telah berubah menjadi seorang dewi.

Berikut pola diet Suzy: satu ubi jalar, dada ayam dan susu rendah lemak untuk sarapan, nasi merah dan salad untuk makan siang dan dua ubi jalar untuk makan malam. Dibandingkan dengan diet IU, Suzy memiliki lebih banyak menu makanan untuk dimakan.

Soyou SISTAR

Soyou atau Kang Ji-hyun merupakan penyanyi dengan nada suara serak dan kuat. Ia merupakan mantan anggota girl group SISTAR. Pola diet Soyou juga berbeda dengan IU dan Suzy.

Soyou dilaporkan harus membakar lemak tubuhnya dengan berolahraga dan melakukan diet ketat. Dengan tekad yang kuat, ia berhasil menurunkan 8 kg hanya dalam sebulan.

Untuk makanan, Soyou memakan satu ubi jalar untuk sarapan, tiga telur rebus dan sepotong roti untuk makan siang dan tiga potong kimbap (nasi gulung berisi macam-macam ala Korsel) untuk makan malam.

Kang So-ra

Kang So-ra adalah seorang aktris yang sempat bermain drama Misaeng: The Incomplete. Sebelum jadi artis besar, Kang So-ra gemuk saat kecil dan memiliki berat badan lebih dari 72 kg. Dengan diet ketatnya, dia bisa turun hingga 48 kg. Gambar sebelum dan sesudah mengejutkan banyak orang.

Kang So-ra hanya makan satu apel dan secangkir yogurt untuk sarapan, semangkuk bubur labu dan makanan Korea (terutama sayuran dengan nasi merah) untuk makan siang, dan satu ubi jalar, selada, dan sepotong roti untuk makan malam.

Kang Min-kyung

Kang Min-kyung adalah anggota duo Davichi. Pada awal debutnya, dia agak gemuk karena senang makan kue. Namun setelah melihat dirinya di TV, dia terkejut dengan penampilannya dan memutuskan untuk melakukan diet.

Untuk diet, Kang Min-kyung hanya makan satu ubi jalar, secangkir susu rendah lemak dan salad dada ayam untuk sarapan, satu apel dan dua ubi jalar untuk makan siang dan secangkir susu rendah lemak, tiga tomat ceri dan satu ubi jalar untuk makan malam.

Jennie BLACKPINK

Jennie Kim of BLACKPINK performs at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Friday, April 12, 2019, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)Foto: Jennie Kim of BLACKPINK (Invision/AP/Amy Harris)
Jennie Kim of BLACKPINK performs at the Coachella Music & Arts Festival at the Empire Polo Club on Friday, April 12, 2019, in Indio, Calif. (Photo by Amy Harris/Invision/AP)

Jennie rupanya juga melakukan diet ala artis Korea dengan batasan kalori per harinya. Hari pertama dia hanya boleh mengonsumsi 1.000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari keempat 900 kalori, dan hari keempat 600 kalori.

Selain itu, diet ala Jennie BLACKPINK ini ini juga menerapkan aturan berupa cara makan yang tidak boleh terburu-buru, makan harus tiga kali sehari walaupun hanya mengkonsumsi 500 kalori. Mereka juga harus menjaga asupan gula dan garam, minum air putih 2 liter per hari, terakhir konsumsi makanan dan minuman sehat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

7 Kebiasaan Diet yang Salah Tapi Masih Sering Dilakukan!


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading