Portugal Amankan Tiket ke Piala Dunia, Ini Kata Ronaldo

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
30 March 2022 10:10
Serbia's Nikola Milenkovic, top, duels for the ball with Portugal's Cristiano Ronaldo, center left, and Portugal's Danilo Pereira, right, during the World Cup 2022 group A qualifying soccer match between Portugal and Serbia at the Luz stadium in Lisbon, Sunday, Nov 14, 2021. (AP Photo/Armando Franca)

Jakarta, CNBC Indonesia - Portugal akhirnya berhasil mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah menekuk Makedonia Utara 2-0 pada Selasa (29/3/2022). Anggota tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo pun mengucapkan syukur atas keberhasilan timnya tersebut.

"Tujuan tercapai, kami berada di Piala Dunia Qatar, kami berada di tempat yang tepat! Terima kasih kepada semua orang Portugal atas dukungan yang tak kenal lelah! Forca Portugal!" tulis Ronaldo di Instagram pribadinya.

Portugal tidak pernah absen dalam enam edisi beruntun Piala Dunia. Namun, pencapaian terbaik Cristiano Ronaldo dkk pada saat itu cuma finis posisi keempat di Piala Dunia 2006.

Piala Dunia di Qatar bisa jadi menjadi kesempatan terakhir Ronaldo untuk merasakan gelar dunia. Mengingat saat ini sudah berusia 37 tahun, nyaris mustahil CR7 bisa tampil bersama Portugal di Piala Dunia selanjutnya pada 2026.


Namun, Ronaldo belum memberikan sinyal pensiun membela Timnas Portugal selepas Piala Dunia 2022. Dia malah kesal saat ditanya soal rencananya di masa depan jelang laga melawan Makedonia Utara.

"Saya sudah mulai dapat pertanyaan yang sama berkali-kali. Sayalah yang akan menentukan masa depan saya, bukan orang lain," kata Ronaldo, yang dikutip dari situs resmi Manchester United, beberapa hari lalu.

"Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan bermain. Jika tidak, saya tidak bermain. Saya yang bertanggung jawab, titik," tegasnya.

Informasi seputar Piala Dunia 2022 lainnya di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ilegal! Portugal Larang Bos Hubungi Karyawan Setelah Kerja


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading