2 Kali jatuh di Kualifikasi MotoGP, Marquez Curhat Begini?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
20 March 2022 08:10
Marc Marquez pembalap Repsol Honda team. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Jakarta, CNBC Indonesia - Marc Marquez mengalami nasib sial sepanjang gelaran MotoGP Mandalika 2022 sejauh ini. Setelah jatuh saat FP2 pada Jumat (18/3) lalu, Marquz kembali terjatuh bahkan hingga dua kali saat kualifikasi, Sabtu (19/3).

Kepada sejumlah wartawan, Marquez pun curhat perihal jatuhnya dia hingga dua kali pada Sabtu ini di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lantaran kejadian menjelang akhir sesi kualifikasi tersebut, Marquez pun harus puas menempati posisi start di urutan ke-14.

"Saya mencoba sesuatu yang mustahil. Benar ada masalah yang tidak terduga sejak FP1 atau FP3 atau campuran dari keduanya. Saat trek benar-benar bersih kami susah sekali berjalan dengan benar," kata Marquez dikutip CNN Indonesia, Sabtu (19/3/2022).


"Kecelakaan kedua seharusnya bisa saya hindari. Tetapi, ketika saya melebar, saya tahu itu adalah lap terakhir saya. Dan saya ingin tetap mencobanya," sambungnya kemudian.

Ketika ditanya lebih lanjut, Marquez merasa masih ada kendala pada ban belakang motor. Namun di sisi lain pemilik delapan gelar juara dunia MotoGP itu merasa tidak perlu menyalahkan ban karena para pembalap lain juga menggunakan jenis yang sama.

Tidak berada pada posisi start di baris terdepan membuat Marquez memprediksi balapan MotoGP Mandalika akan berlangsung sulit.

"Hari ini bukan harinya kami, tetapi besok kami akan mencoba mendapatkan suasana hati yang berbeda," ujar Marquez.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Selfie di Lombok, Marc Marquez Siap 'Ngetrek' di Mandalika


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading