Begini Cara Orang Korea Rayakan White Day Tiap 14 Maret

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
14 March 2022 15:50
Pekerja menyelesaikan rangkaian bunga valentine di pasar bunga Rawabelong, Jakarta, Senin (14/2/2022).  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang-orang Korea Selatan tidak hanya merayakan Hari Valentine tiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya. Tepat sebulan setelah hari kasih sayang, yakni pada 14 Maret, orang-orang di Negeri Ginseng merayakan White Day.

Jika Hari Valentine dirayakan oleh para perempuan dengan memberikan coklat kepada pria pujaan hati, maka pada White Day giliran para pria yang membalas hadiah tersebut.

Pada mulanya, White Day dirayakan dengan memberi hadiah yang berwarna putih, seperti white chocolate, mawar putih, atau kado lain yang berwarna putih, mulai dari tas, perhiasan, hingga lingerie. Namun, saat ini, hadiah White Day tidak lagi terbatas pada barang berwarna putih.


Selain di Korea Selatan, sejumlah negara lain yang juga memiliki tradisi White Day adalah Jepang, China, Taiwan dan Vietnam. 

Meski demikian, data menunjukkan bahwa pembelian hadiah pada momen White Day di Jepang menurun dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah karena pergeseran peran gender yang mulai berubah di masyarakat. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Aigoo! Ribuan Sekolah di Korea Jadi Rumah Hantu, Ada Apa?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading