Anti Rebahan! Berikut 8 Kebiasaan Para Triliuner

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 February 2022 07:10
INFOGRAFIS, 6 Alasan ini Buat Orang Kaya Makin Nafsu Berinvestasi Saham

Jakarta, CNBC Indonesia - Para triliuner dunia punya cara jitu untuk mencapai kesuksesannya, yang jelas mereka anti dengan yang namanya rebahan atau malas-malasan. Kemungkinan besar kebiasaan-kebiasaan mereka juga dilakukan oleh banyak orang di luar sana, hanya saja, mereka lebih konsisten dan diiringi dengan kerja keras lainnya.

Apa saja sih kebiasaan para triliuner di dunia ini, berikut hasil ulasannya

Punya Prioritas


Selain fokus memikirkan hal penting, orang-orang sukses juga memiliki skala prioritas apa yang mereka harus kerjakan. Kebiasaanya, mereka tidak pikir panjang untuk menolak hal-hal yang tidak ada di daftar prioritasnya. Apalagi tidak membantu tujuan mereka tercapai.

Senang Belajar

Belajar adalah salah satu cara menambah pengetahuan untuk mencapai tujuan. Nah, orang-orang kaya di dunia ini selalu punya keinginan untuk belajar hal baru yang bisa membuat diri mereka terus update dengan perkembangan dunia dan dirinya.

Mereka cenderung untuk menjadikan masalah sebagai bahan belajar mencari solusi. Orang-orang kaya ingin segala sesuatu berjalan efisien dan lebih baik dari masa ke masa.

Hobi membaca

Warren Buffet, Oprah Winfrey sampai Bill Gates adalah pecandu buku yang serius. Buffet bahkan menghabiskan 80% waktunya untuk membaca.

Bill Gates mengaku membaca kurang lebih 50 buku setiap tahun. Kebiasaan ini diakui bisa menjaga mereka terus belajar ilmu baru yang mereka manfaatkan untuk menemukan ide segar ataupun mengembangkan hal yang sudah ada.

Punya passion dan ketekunan

Di tengah proses membangun kerajaan bisnis, halangan dan rintangan yang dihadapi tentunya tidak sedikit. Ada beragam hal yang muncul, mulai dari terancam bangkrut, keputusan bisnis yang salah, dan beragam kesalahan keputusan bisnis yang pernah terjadi.

Bagi orang kaya, hal inilah menjadi halangan dan membuat kecil hati. Di sinilah kekuatan passion berperan sehingga mereka terus tekun dan bangkit membangun bisnis.

Gemar olahraga

Para triliuner membangun kebiasaan berolahraga supaya tubuh selalu fit sehingga dapat beraktivitas maksimal. Berolahraga juga bisa menjauhkan mereka dari stress berlebihan akibat tekanan sebagai seorang pebisnis.

Berani ambil risiko

Tidak ada orang sukses yang berkarakter follower. Prinsip hidup mereka tidak pernah sekadar mengalir bersama air. Mereka berani menjadi seorang pemula yang visioner kendati itu memiliki risiko yang tinggi.

Mereka pun selalu terpacu untuk mencari cara terbaru menghadirkan barang atau jasa yang sesuai dengan visi besar mereka.

Bangun lebih awal

Ini cocok dengan nasihat para orang tua sedari dulu, mereka yang bangunnya pagi, rezekinya lebih. Para triliuner ini tidak ada yang hobi bangun siang. Mereka selalu bangun shubuh setiap hari dan langsung melakukan rutinitas positif. Mulai dari berolahraga, beribadah, meditasi, hingga membaca buku.

Hanya Melakukan Hal yang Penting

Biasanya orang-orang yang sukses itu hanya melakukan hal-hal yang penting dan meninggalkan sesuatu yang tidak berarti bagi dirinya. Misalnya saja Mark Zuckerberg.

Kalian pasti tahu kenapa Zuckeberg hanya senang memakai kaus abu-abu polos setiap harinya. Hal ini bukan tanpa alasan, Zuckerberg melakukan itu karena ia tidak mau menghabiskan waktu, energi, dan pikiran untuk soal memilih pakaian mana yang harus ia pakai hari ini.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kamu Mau Kaya Raya? Coba Tiru 8 Kebiasaan Para Triliuner Ini


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading