Wanita Ini 'Auto Sultan' Usai Vaksin Covid, Dapat Rp10 M

Lifestyle - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
19 February 2022 07:15
Atrian vaksin booster di Inggris. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah terbayang bisa kaya mendadak setelah vaksin? Hal itu dialami oleh seorang wanita di Syndney yang memenangkan uang AUD 1 juta atau sekitar Rp 10,5 miliar.

Seperti ketiban durian runtuh, wanita bernama Joanne Zhu diumumkan sebagai pemenang utama dan berhasil menyingkirkan 2,74 juta warga Australia lainnya. Ia keluar sebagai pemenang dalam undian program kampanye vaksin Covid-19 di Australia 'Million Dollar Vax'.

Kepada program Nine's Weekend Today, Zhu mengatakan bahwa dia ingin berbagi kekayaan barunya tersebut dengan teman-teman dan keluarganya.


"Saya ingin makan di restoran yang bagus dan makan malam yang menyenangkan dengan teman-teman," kata Zhu.

Tak cuma makan malam, dengan uang Rp10 miliar tersebut, ia juga berencana mengajak keluarganya menginap di hotel bintang lima.

Tidak mau menghabiskan uangnya begitu saja, Zhu berencana menginvestasikan sebagian uang hasil undian itu agar menghasilkan keuntungan.

" Saya ingin menerbangkan keluarga saya di Tiongkok untuk merayakan Tahun Baru Imlek di hotel bintang lima, membeli hadiah untuk keluarga dan menginvestasikan sisa uangnya sehingga dapat menghasilkan uang. Lebih banyak uang di masa depan dan untuk membantu orang-orang jika mereka membutuhkan bantuan," papar Zhu.

Zhu juga berharap tingkat vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat, sehingga perbatasan negara dapat dibuka lagi.

Selain hadiah uang tunai, 100 kartu hadiah senilai 1.000 dolar Australia, setara Rp10,3 juta dibagikan setiap hari di bulan Oktober. Secara total, hadiah senilai 4,1 juta dolar Australia, setara Rp42,5 miliar dibagikan kepada lebih dari 3.100 peserta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Daftar Orang yang Tak Boleh & Boleh Disuntik Vaksin Sinovac


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading