Dear ARMY! Intip Nih Koleksi Jam Tangan Mewah Member BTS

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 February 2022 18:15
BTS WINTER PACKAGE  x GOBLIN

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebagai grup K-pop paling sukses di dunia, BTS diperkirakan memiliki total kekayaan US$ 50 juta dolar atau lebih dari Rp 700 miliar (kurs Rp14.346/USD). Makanya, tak heran kalau para member BTS punya koleksi jam tangan mewah dengan harga selangit. 

Yuk intip jam apa saja yang dimiliki para anggota BTS ini!

1. Park Jimin 


Mengutip The Richest, Jimin tampaknya menyukai merek Cartier. Anggota BTS yang satu ini memiliki Cartier Tank Américaine mewah yang terkenal sejak pertama kali dibuat pada tahun 1917. Arloji mewah ini hadir dengan mahkota segi delapan yang indah dan dilengkapi tali kulit buaya berwarna biru tua. Ini jelas merupakan pilihan ideal bagi Jimin karena jam tangan ini dibanderol dengan harga sekitar $6,300 atau sekitar Rp 90 juta!

2. Kim Taehyung

Kim Taehyung, yang lebih dikenal dengan panggilan V, terlihat berkali-kali mengenakan jam tangan Gucci dan Jaeger-LeCoultre miliknya. Vokalis BTS ini kerap memamerkan jam tangannya saat bepergian. Gucci yang dimiliki Taehyung adalah Le Marché des Merveilles bertenaga kuarsa 38mm.

Arloji Jaeger-LeCoultre yang dimiliki Taehyung sebenarnya adalah hadiah dari penggemar fanatiknya di Tiongkok untuk ulang tahunnya pada tahun 2007. Ini adalah hadiah yang cukup mengesankan baginya karena jam tangan itu bernilai sekitar $35.000 atau Rp 500 juta. 

3. Jungkook

Anggota termuda BTS, Jungkook, memiliki koleksi Rolex yang diperkirakan bernilai sekitar ratusan ribu dolar Amerika. Penyanyi berusia 24 tahun ini dikenal memiliki koleksi jam tangan yang paling banyak di antara anggota BTS lainnya.

Menurut laporan, Jungkook memiliki sekitar sembilan jam tangan Rolex. Di antara jam tangan Rolex yang pernah dia kenakan adalah Submariner two-tone mewah yang dijual sekitar $15.000 (Rp 215 juta) dan Cosmograph Daytona yang diperkirakan sekitar $35,000 atau (Rp 500 juta).

4. Suga

Min Yoongi, yang lebih akrab disapa Suga, dikenal oleh para penggemarnya sebagai sosok yang suka berkesperimen dengan gaya fashionnya. Rapper BTS satu ini memiliki Rolex dan Audemars Piguet.

Suga pernah terlihat mengenakan Rolex Oyster Perpetual Datejust 36 warna silver dan Audemars Piguet Royal Oak Self Winding Automatic yang diperkirakan berukuran sekitar 34 hingga 37 mm. Dilaporkan bahwa harga yang dia bayar untuk Audemars Piguet-nya diperkirakan sekitar $ 42.000 (lebih dari Rp 600 juta).

5. J-Hope

J-Hope dikenal dengan gaya busana yang nyentrik. Sama seperti anggota lainnya, rapper BTS tersebut juga memiliki jam tangan mewah yang mahal yang sering ia kenakan. Di antara jam tangan koleksi J-Hope adalah jam tangan yang dibuat khusus oleh desainer perhiasan, Carolina Bucci, Audemars Piguet Royal Oak Self Winding. Arloji ini memiliki label harga yang mencengangkan hingga $ 51.000 (lebih dari Rp700 miliar). Harga mahal itu dianggap setimpal karena teknik Florentine satu-satunya yang digunakan untuk membuat lapisan buram arloji.

6. Jin

Kim Seok-Jin, atau lebih akrab disapa Jin, tampaknya menyukai Rolex dan warna pink. Anggota tertua BTS ini terlihat mengenakan Rolex Oyster Perpetual Day-Date 36 dalam emas Everose dan emas putih. Menurut penggemar, Jin juga pernah terlihat mengenakan arloji yang bertatahkan berlian di dalamnya. Jin memiliki Rolex's Oyster Perpetual Day-Date yang saat ini dijual dengan harga sekitar $55.000 (Rp780 juta).

7. RM

Leader BTS, Kim Namjoon atau RM, mungkin memiliki selera yang paling mahal untuk jam tangan. Di antara para anggota lainnya, Namjoon memiliki jam tangan Patek Philippe dan Rolex yang paling mahal.

RM sering terlihat dengan Patek Philippe Nautilus 5712R yang berharga sekitar $50.000. Dia juga terlihat di depan umum memakai Rolex Oyster Perpetual Day-Date 40 yang diperkirakan bernilai sekitar $70.000 hingga $100.000. Artinya, satu jam tangan milik RM harganya bisa lebih dari Rp 1 miliar! Rolex dirancang memiliki pelat jam bermotif diagonal yang dianggap sebagai salah satu arloji paling elegan di dunia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

ARMY Murka, Merasa Dieksploitasi Agensi BTS


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading