Pesepakbola Termahal, Gaji Mbappe Rp 2 M Sehari!

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
03 February 2022 18:35
Soccer Football - World Cup - Group C - France vs Peru - Ekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Russia - June 21, 2018   France's Kylian Mbappe in action    REUTERS/Damir Sagolj

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesepakbola Kylian Mbappe dipastikan telah menyetujui kontrak baru dengan Real Madrid. Pindah ke klub tersebut mulai musim depan, Mbappe akan menerima gaji setara Rp2 miliar per hari, atau Rp804 miliar per tahun. 

Meski belum diketahui apakah gaji fantastis itu sudah dipotong pajak atau belum, striker yang saat ini berkostum Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dipastikan akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia. 

Mengutip Football Espana, kontrak Mbappe di PSG memang akan habis dalam waktu dekat. Les Parisiens sejauh ini belum bisa meyakinkan sang pemain bertahan di Paris.


Mbappe dianggap oleh banyak orang sebagai pemain muda paling menarik dalam dunia sepakbola. Dia diperkirakan akan mengambil alih status Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai bintang olahraga sepakbola.

Striker berusia 23 tahun tersebut telah menyumbangkan 151 gol dan 77 assist untuk PSG dalam 199 pertandingan. Dia juga telah mencetak 24 gol dalam 53 pertandingan untuk tim nasional Prancis.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kemeriahan Pesta Real Madrid Usai Juarai La Liga 2021/2022


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading