Simak 3 Tips Cuan Berbisnis Ala Wulan Guritno di Saat Pandemi

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
01 February 2022 22:00
Komisaris independen LUCY, Wulan Guritno (CNBC Indonesia/ Fahrudin Indra Riantoro)

Jakarta, CNBC Indonesia - Berbisnis adalah salah satu strategi untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini tidak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa namun juga kalangan artis.

Kepopuleran yang begitu besar menjadi peluang untuk bisa mempromosikan bisnisnya kepada masyarakat luas. Salah satunya adalah selebritas kenamaan Indonesia Wulan Guritno yang juga terjun ke dunia bisnis di tengah kesibukan berakting.

Wulan bahkan blak-blakan tips yang dilakukan untuk menambah pundi-pundi dari bisnis yang dijalankan. Setidaknya ada tiga kunci utama yang disampaikan olehnya.

Pertama adalah adaptasi. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini para pelaku usaha harus bisa beradaptasi dengan lingkungannya. Sehingga nantinya tidak mudah menyerah.

"Kalau sekarang ini, kita harus bisa adaptasi sama keadaan ya," kata dia kepada CNBC Indonesia, pekan lalu.

Kedua, inovasi. Ia menyarankan agar para pelaku usaha bisa terus berinovasi dengan bisnis yang dijalankan. Sehingga para pengunjung pun tidak bosan untuk terus datang.

"Inovasi tetap harus dikedepankan," ujar dia.

Ketiga adalah kolaborasi. Ia menilai jika pada masa sekarang yang harus dilakukan dalam berbisnis adalah kerja sama untuk mendapatkan peluang hingga pasar yang lebih besar.

"Kolaborasi kalau bisa ya. Sekarang kayaknya sudah bukan jamannya eksklusif-eksklusif gitu, tapi inklusif di jaman sekarang. Jadi bekerjasamalah gitu," jelasnya.

Namun, diatas tiga kunci utama tersebut ia juga menekankan bahwa pelaku usaha juga harus mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah. Salah satunya ketentuan waktu pembukaan bisnis.

"Kita juga harus mematuhi peraturan regulasi yang ada. Itu juga harus dipertimbangkan dalam plan-plan kita. Regulasi pemerintah boleh buka sampai jam berapa dan sebagainya. Kurang lebih seperti itu," pungkasnya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Tajir Melintir Saat Pensiun? Begini Cara Investasinya


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading