Gak Nyangka, Ratu Inggris Suka Makan dari Tupperware

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 January 2022 13:30
Britain's Queen Elizabeth arrives to view an exhibition on Fiji at the Sainsbury Centre for Visual Arts, University of East Anglia in Norwich, eastern England, January 27, 2017. REUTERS/Toby Melville

Jakarta, CNBC Indonesia - Ternyata, bukan emak-emak di Indonesia saja yang suka dan bahkan mengoleksi wadah makanan plastik Tupperware. Siapa sangka kalau pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II, juga suka makan dari Tupperware. 

Hal itu diungkap oleh mantan koki pribadi kerajaan Inggris, Darren McGrady, dalam sebuah wawancara. Dikutip Reader's Digest, McGrady membeberkan sejumlah kebiasaan makan anggota keluarga kerajaan yang berada di bawah pimpinan Ratu Elizabeth.

Ratu Inggris disebut memahami unsur kepraktisan. Siapa sangka, untuk mencicipi buah kesukaannya, wanita yang memiliki nama kecil Lilibeth tersebut tak menggunakan piring berlapis emas yang mewah.


Ratu menaruh beberapa makanan camilannya di wadah plastik agar lebih praktis membawanya. McGrady menginformasikan bahwa,"Di Balmoral, ia akan menikmati buah dari wadah kemasan plastik berwarna kuning. 

Tak cuma itu, Ratu juga kabarnya menyimpan sereal untuk hidangan sarapannya di dalam kontainer plastik. 

Sementara itu, mendiang suaminya, Pangeran Philip dikabarkan pernah menukar daging domba yang seharusnya menjadi makanannya, dengan jatah para pegawai Istana. Ini karena aturan kerajaan menyatakan bahwa makanan yang disajikan harus dengan porsi yang lebih kecil. Namun, Pangeran Philip menyukai cara yang berbeda. Ia ingin makan dengan porsi besar, seperti yang didapat para pegawai Istana Buckingham. 

Tahun ini, Ratu Elizabeth sendiri akan menandai 70 tahun sejak ia pertama kali naik takhta pada tahun 1952, sekaligus pemimpin Kerajaan Inggris yang paling lama memerintah dan kepala negara wanita terlama dalam sejarah.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ratu Inggris Ulang Tahun ke-96, Ini Foto Masa Kecilnya


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading