Ketahuan Pakai Barang KW, Artis Korea Ini Minta Maaf

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 January 2022 18:50
A luxury handbag from Chanel is displayed at The RealReal shop, a seven-year-old online reseller of luxury items on consignment in the Soho section of Manhattan, in New York City, New York, U.S., May 18, 2018. Picture taken May 18, 2018. REUTERS/Mike Segar

Jakarta, CNBC Indonesia - Song Ji A, bintang reality show Netflix, Single's Inferno, menuai banyak kritikan dari warganet. Hal ini karena ia kedapatan menggunakan barang KW alias palsu.

Dalam serial tersebut, Song Ji-ah mengenakan atasan dari rumah mode mewah Dior dan Chanel. Namun warganet memastikan bahwa pakaian yang dipakainya palsu, berdasarkan sejumlah detail yang terlihat.

Ia pun merilis pernyataan melalui akun Instagram-nya pada 17 Januari dan meminta maaf kepada publik.


"Saya meminta maaf kepada semua orang yang kecewa atas tindakan saya yang telah memicu kontroversi karena pakaian yang saya kenakan di media sosial dan Single's Inferno. Dan memang benar bahwa beberapa item adalah tiruan," tulis Song seperti dikutip South China Morning Post.

"Saya minta maaf karena perilaku saya merusak karya kreatif desainer dan melanggar hak cipta," tambahnya.

Song Ji A menambahkan bahwa ia berjanji akan memperbaiki sikapnya di masa mendatang. Selain itu, ia juga telah menghapus berbagai konten dari akun media sosialnya yang memuat barang KW tersebut.

"Saya telah menghapus semua video yang berisi barang mewah palsu. Saya juga ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada semua merek yang terpengaruh oleh tindakan saya," paparnya.

Masalah ini muncul secara online pada 16 Januari lalu, ketika seorang warganet memposting video di YouTube dan mengklaim bahwa Song telah mengenakan merek mewah palsu seperti Chanel, Dior dan Versace. Video tersebut menunjukkan bahwa jumper Chanel lengan pendek dan bikini Versace yang dia kenakan di acara itu adalah replika dari desain merek yang sebenarnya. Selain jumer Chanel, outfit dari Dior yang dipakai di acara itu juga palsu.

YouTuber itu kemudian mempertanyakan keaslian aksesori dan pakaian lain yang dikenakan Song di media sosial dan saluran YouTube-nya, termasuk kalung dari merek perhiasan mewah Prancis Van Cleef & Arpels.

Setelah video itu menjadi viral, semakin banyak orang bertanya-tanya lebih lanjut tentang produk yang dia bagikan di saluran YouTube-nya, yang memiliki lebih dari 1,9 juta pelanggan itu.

Song, yang memiliki nama panggung FreeZia di media sosial ini merupakan seorang model dan influencer Instagram. Dia memulai saluran YouTube-nya pada tahun 2019 untuk berbagi vlog dan tutorial make-up.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

8 Drama Korea Unggulan Netflix, Sudah Nonton Belum?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading