Netflix Bakal Tayangkan Lebih Banyak K-drama di 2022

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 January 2022 18:05
FILE PHOTO: The Netflix logo is shown in this illustration photograph in Encinitas, California, U.S., on October 14, 2014.   REUTERS/Mike Blake/File Photo                         GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sukses dengan 'Squid Game', platform streaming global Netflix bakal merilis lebih banyak konten Korea pada tahun 2022. Don Kang, wakil presiden konten untuk Netflix Korea mengatakan bahwa strategi ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak audiens global.

Netflix juga dipastikan menambah investasinya demi bisa menampilkan lebih banyak lagi tayangan dari Negeri Ginseng. 


"Sampai sekarang, kami belum bisa mengungkapkan jumlah pasti investasi kami untuk tahun ini, tapi satu hal yang jelas, kami tidak akan mengurangi jumlahnya," kata Kang saat konferensi pers yang diadakan di InterContinental Seoul COEX, sebelum acara Korea Image Awards Korea 2022 pada 12 Januari lalu.

Netflix sendiri diperkirakan telah berinvestasi senilai 550 miliar won (Rp 9 triliun) untuk konten Korea pada tahun 2021. Baru-baru ini, platform streaming terbesar di dunia tersebut telah memenangkan penghargaan Korea Image Stepping Stone Bridge karena dianggap telah berjasa menjadi jembatan antara Korea dan dunia global.

"Semua pesaing kami secara agresif berinvestasi di pasar Korea dan kami juga akan mengimbangi mereka," papar Kang, seperti dikutip South China Morning Post.

Kang juga berbicara tentang rencana ambisius Netflix lainnya untuk tahun 2022.

"Tahun lalu, Netflix meraih sukses besar berkat popularitas konten seperti Squid Game, My Name, dan Hellbound. Saat ini kami sedang mengerjakan produksi serial zombie berbasis webtoon, All of Us Are Dead, yang akan dirilis akhir bulan ini," kata dia.

Squid Game (Dok. netflix)Foto: Squid Game (Dok. netflix)
Squid Game (Dok. netflix)

Hwang Dong-hyuk, sutradara drama Squid Game belum lama ini juga menerima penghargaan Korea Image Stepping Stone karena membantu menyebarkan citra positif Korea.

"Saya pikir karya-karya dari Korea ini telah memenangkan hati banyak orang di seluruh dunia karena membawa nuansa yang menyegarkan namun juga universal. Saya ingin membuat kisah pribadi yang sesuai dengan sentimen Korea, serta orang-orang di luar Korea," kata Hwang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wajib Nonton, Ini 6 Drama Korea Action Terbaik


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading