Daebak! 3 Member BTS Ini Punya Darah Bangsawan

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
13 January 2022 12:15
BTS WINTER PACKAGE  x GOBLIN Foto: BTS WINTER PACKAGE x GOBLIN. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan hal yang aneh bagi penggemar K-pop untuk menjuluki idola favorit mereka sebagai "raja dan ratu" karena bakat musik dan menari yang luar biasa. Tapi, tahukah Anda bahwa beberapa bintang Korea benar-benar memiliki darah bangsawan? 

Di boygroup BTS saja, ada tiga personel yang diyakini memiliki hubungan langsung dengan para anggota kerajaan terdahulu. Siapa saja?

1. Suga BTS

Suga BTS (Tangkapan Layar Instagram @bts_official)Foto: Suga BTS (Tangkapan Layar Instagram @bts_official)
Suga BTS (Tangkapan Layar Instagram @bts_official)

Favorit di kalangan penggemar karena kepribadiannya yang keren dan lugas, Suga dijuluki "raja" di antara fan club BTS Army karena bakatnya yang luar biasa dalam hal menciptakan musik rap. Mengutip South China Morning Post, pria bernama asli Min Yoon-gi ini ternyata benar-benar punya darah 'raja'. Dia adalah keturunan langsung Ratu Wongyeong dari klan Yeoheung Min, istri Raja Taejong dari Joseon. 


Suga sendiri telah mengkonfirmasi garis keturunan kerajaannya saat melakukan siaran V Live. Menurut Business Times, Suga memiliki setidaknya empat nenek moyang yang merupakan permaisuri atau ratu yang memerintah Korea.

2. Jin BTS

Jin BTS (Instagram)Foto: Jin BTS (Instagram)
Jin BTS (Instagram)

Jin BTS diyakini memiliki hubungan darah dengan seorang ilmuan kerajaan terkemuka serta penulis terkenal. Meskipun Jin belum secara langsung mengkonfirmasinya, idola K-pop itu dikatakan sebagai keturunan Klan Kim Gwangsan - klan yang sangat dihormati di dinasti Joseon (1312-1910) - menurut Pinkvilla.

3. V BTS

Kim Tae Hyung (V BTS)Foto: Kim Tae Hyung (V BTS)
Kim Tae Hyung (V BTS)

Pesona pangeran yang melekat pada V BTS bukan hanya kebetulan. Penyanyi bernama asli Kim Tae-hyung ini memiliki darah pangeran yang berasal dari Klan Kim Gwangsan, klan yang sama dengan Jin. Menurut Somag News, dia adalah keturunan langsung dari Raja Sinmu dari Silla, yang memerintah kerajaan Korea Silla sebagai raja ke-45.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading