Dua Makanan ini Paling Laris di Tokopedia, Pernah Beli?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
05 January 2022 19:49
Ilustrasi Kopi. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform belanja online Tokopedia baru saja merilis laporan terbaru mengenai tren penjualan selama 2021. Untuk kategori makanan, ada dua jenis produk yang paling laris selama tahun 2021. Apa itu?

"Ngopi dan ngemil di rumah menjadi aktivitas yang digemari masyarakat selama 2021. Hal ini terlihat dari kopi gayo dan pisang goreng yang menjadi makanan paling digemari di kampanye Tokopedia Nyam sepanjang tahun lalu," kata VP of Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak, lewat siaran pers yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (05/01/2022). 

Sementara, di kategori produk paling diburu ada masker, kaos dan sneakers. Menurut Nurani, penjualan sepatu sneakers yang melejit salah satunya didorong oleh inisiatif yang dilakukan Tokopedia bersama UMKM industri fesyen lokal. Tahun lalu, Tokopedia berkolaborasi dengan 10 merek sepatu lokal, yaitu Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodos, Ortuseight, FYC, Rafheoo dan Brodo. Melalui kolaborasi tersebut, ada produk kolaborasi yang diluncurkan setiap bulan dan hanya bisa didapatkan secara eksklusif di platform dagang online tersebut. 


Dalam laporannya,Tokopedia mencatat Medan, Bandung dan Surabaya sebagai kota dengan penjualan paling tinggi. Salah satu penjual kerajinan kulit asal Surabaya, Verne Indonesia, mencatatkan peningkatan jumlah transaksi hampir 2x lipat dibandingkan tahun sebelumnya.



[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading