Intip Tren Interior 2022, Ada Ruang Zoom!

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
05 January 2022 18:10
Ilustrasi Rumah Minimalis. (Dok: Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tahun ketiga pandemi, rumah masih memainkan peran yang sangat penting karena tidak hanya menjadi tempat untuk beristirahat, tapi juga bekerja. Kreatif direktor dari studio interior desain berbasis di Dubai, Pallavi Dean, membagikan prediksinya mengenai top tren interior hunian untuk tahun 2022. 

1. Dekor dengan nuansa optimisme

Tahun 2022 adalah tahun optimisme. Karena itu, dekorasi yang menciptakan nuansa optimisme diprediksi akan menjadi tren, seperti kutipan inspiratif dari penulis atau penyanyi yang dipajang di figura, atau fotografi yang bold.

Mengenai warna, kuning yang melambangkan optimisme diperkirakan akan banyak dipakai di tahun 2022. Selain kuning, warna lain yang juga akan tren yakni oranye dan violet. 


2. Ruang Zoom

Lupakan ruang terbuka tanpa sekat, sekarang adalah era di mana hunian memiliki kamar khusus untuk Zoom. Ada tiga elemen penting yang harus ada di ruangan ini: background yang bagus, pencahayaan yang tepat, dan privasi. Jangan lupakan karpet di ruangan Zoom untuk meredam suara agar tidak menggema. 

3. Nuansa alam 

Tren desain interior paling hype tahun ini terinspirasi dari friluftsliv, sebuah konsep asal Skandinavia tentang menikmati suasana outdoor sepanjang tahun. Dari kacamata desain, friluftsliv berarti membawa elemen outdoor atau suasana alam ke dalam rumah. Tren ini diprediksi muncul karena pandemi membuat kegiatan outdoor berkurang. Sebagai solusi, maka elemen outdoor yang dibawa masuk ke hunian. 

Selain tanaman, Anda juga bisa membawa suasana alam dengan menambahkan lukisan atau bantal sofa bermotif daun.

4. Ruangan multifungsi 

Sejak pandemi, banyak aktivitas yang sebelumnya dilakukan di luar, kini terpaksa berpindah ke dalam rumah. Karena itu, ruangan yang multifungsi di dalam hunian makin dibutuhkan. Ruangan tersebut dapat disulap menjadi ruang Zoom, ruang belajar, tempat olahraga, bahkan ruang bioskop! 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading