5 Rekomendasi Film di Netflix, Cocok untuk Sambut Tahun Baru

Lifestyle - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
31 December 2021 19:20
FILE PHOTO: The Netflix logo is seen on their office in Hollywood, Los Angeles, California, U.S. July 16, 2018. REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Momen akhir tahun 2021 masih serupa dengan tahun lalu lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Situasi bertambah rumit seiring keberadaan virus corona varian omicron yang mulai masuk ke tanah air.

Semua itu membuat masyarakat membatasi kegiatan selama di luar rumah. Meskipun tetap di rumah, beberapa hiburan tetap bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah melalui platform streaming Netflix.

Nah, berikut ini tontonan yang bisa menemani kamu dalam menyambut momen pergantian tahun.

Quarantine Tales
Quarantine Tales dirilis di Netflix pada 2021. Film nasional ini menceritakan peristiwa yang terjadi selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Film bergenre drama thriller ini terdiri dari lima kisah dengan lima sutradara berbeda. Secara ringkasnya, film ini bisa mewakili apa yang dirasakan oleh penduduk dunia akibat Covid-19, termasuk di antaranya soal bagaimana setiap individu bertahan hidup.

Seperti yang diketahui, ada banyak hal yang terjadi selama pandemi Covid-19, seperti orang-orang yang kehilangan pekerjaan karena perusahaan tidak sanggup menghadapi masa krisis hingga anjuran untuk diam di dalam rumah untuk menghindari penularan virus corona penyebab Covid-19.

Jingle Jangle: A Christmas Journey
Film selanjutnya yang layak buat dijadikan hiburan menyambut tahun baru adalah Jingle Jangle: A Christmas Journey. Film petualangan musikal yang penuh dengan visual menawan ini cocok ditonton bersama anak-anak.

Film yang dirilis pada November lalu ini mengisahkan tentang pembuat mainan legendaris Jeronicus Jangle (Forest Whitaker) bertempat di kota kecil Cobbleton. Jeronicus Jangle menjadi sosok terkenal dengan karyanya yang luar biasa.

Akan tetapi, dia dikhianati oleh asisten kepercayaannya. Sang asisten mencuri kreasi milik Jeronicus Jangle yang paling berharga. Rasa kecewa yang amat besar tentu amat berbekas dalam hati Jeronicus Jangle. Namun, hanya cucunyalah yang dapat menyembuhkan luka dan membangkitkan keajaiban di dalam diri Jangle.

Mixtape
Film rekomendasi selanjutnya berjudul Mixtape dari sutradara Valerie Weiss. Mengangkat genre komedi, film ini mengisahkan anak yatim piatu berumur 12 tahun, Beverly Moody (Gemma Brooke Allen).

Dalam satu waktu, dia menemukan sebuah kaset yang dibuat oleh kedua orang tuanya saat mereka masih remaja. Namun sayang, sang nenek Gail (Julie Bowen), tidak pernah bercerita banyak mengenai kedua orang tua Beverly.

Dari kaset tersebut, Beverly mencari tahu mengenai sosok kedua orang tuanya. Bahkan, ia pun memulai sebuah perjalanan untuk menemukan semua lagu yang terdapat di dalamnya.




Back to the Outback
Back to the Outback menceritakan perjalanan lucu serta menegangkan dari sekelompok hewan yang melintasi Australia. Hewan-hewan tersebut kabur ke Outback setelah terkurung dalam kandang reptil dan menjadi tontonan manusia karena dianggap sebagai monster.

Outback sendiri merupakan tempat yang menerima penampilan apa adanya, lengkap dengan segala sisik dan taring. Back to the Outback adalah petualangan animasi yang membuktikan bahwa menjadi berbeda bukan berarti tidak menarik.

Tick, Tick... Boom
Terakhir ada Tick, Tick... Boom. Film yang berdasarkan otobiografi oleh dramawan Jonathan Larson ini menarik ditonton bersama anak yang sedang beranjak remaja menuju dewasa.

Tick, Tick... Boom mengisahkan calon komposer di New York City yang khawatir membuat pilihan karier. Dalam ceritanya, Jonathan Larson tak kunjung meraih kesuksesan hingga usia ke-30.

Diperankan oleh Andrew Garfield, Jonathan Larson pun menuliskan pengalamannya itu dengan latar 1990, enam tahun sebelum karyanya yang berjudul 'Rent' mengantarnya menjadi salah satu musisi paling berpengaruh di Broadway. Secara garis besar, film ini menceritakan kisah Jonathan yang bercita-cita menjadi komposer teater terkenal.

Demikian beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton melalui platform streaming Netflix. Dengan berbagai tontonan yang menghibur, tentunya kita tidak perlu bingung lagi mengisi waktu menyambut tahun baru.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

8 Drama Korea Unggulan Netflix, Sudah Nonton Belum?


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading