3 Anggota BTS Positif Covid-19, Ini Kronologinya!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 December 2021 11:45
BTS

Jakarta, CNBC Indonesia - Tiga dari anggota grup superstar K-pop BTS telah terinfeksi virus corona setelah kembali dari luar negeri, kata agensi mereka Big Hit Music dalam sebuah pernyataan. RM dan Jin didiagnosis positif Covid-19 pada Sabtu malam (25/12). Sebelumnya, Suga lebih dahulu dinyatakan positif terkena virus pada Jumat (24/12).

Big Hit melaporkan, baik Suga maupun RM tidak menunjukkan gejala apapun. Sementara, Jin menunjukkan gejala demam ringan. Ketiga personel BTS ini telah menerima dosis vaksin kedua pada Agustus lalu.

Big Hit menyebut, empat anggota lainnya yakni J-Hope, Jungkook, V dan Jimin telah melakukan test PCR dan hasilnya negatif virus corona.


Seperti diketahui, boyband asal Korea Selatan tersebut baru saja menyelesaikan pertunjukan live terakhir mereka tahun ini di Los Angeles pada 2 Desember 2021 lalu. Setelah menyelesaikan konser, semua anggota BTS melanjutkan agenda pribadi masing-masing. 

Sekembalinya ke Korea, Jin menjalani dua kali tes PCR dan semua hasilnya negatif. Namun, tak berselang lama, dia menunjukkan gejala seperti flu. Karena kondisinya ini, Jin kembali melakukan tes PCR pada hari Natal lalu, dan tes ketiganya ini menunjukkan hasil positif.

Sementara itu, Suga dan RM dinyatakan positif saat sedang menjalani karantina setelah liburan dari Amerika Serikat.

"Setelah kembali dari Amerika Serikat pada hari Jumat, 17 Desember, RM langsung melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif lalu melakukan karantina mandiri di rumah sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19. Ia lalu melakukan tes PCR lagi sebelum masa karantinanya dinyatakan selesai dan diketahui positif COVID-19. Dia saat ini tidak mengalami gejala tertentu," kata agensinya. 

Pihak agensi mengatakan akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan ketiga anggota BTS. Mereka juga akan terus bekerja sama dengan pihak otoritas kesehatan Korea Selatan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dear ARMY! Intip Nih Koleksi Jam Tangan Mewah Member BTS


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading