8 Serial Drama Indonesia Terbaik selain Layangan Putus

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
27 December 2021 18:55
Ilustrasi menonton tv (Photo by JESHOOTS.com from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia -- Serial drama Indonesia terbaru Layangan Putus yang diproduksi MD Entertainment dan disutradarai oleh Benny Setiawan berhasil meraih popularitas yang tinggi. Hingga saat ini, serial Layangan Putus yang diperankan oleh Reza Rahardian, Putri Marino dan Anya Geraldine masih menempati trending nomor satu di aplikasi streaming WeTV.

Tak hanya di Indonesia, series ini juga populer di berbagai negara dan selalu trending di media sosial setiap penayangan episode baru. Layangan Putus menceritakan sebuah kisah mengenai rumah tangga dan perselingkuhan yang terinspirasi kisah nyata.

Layangan Putus membuktikan bahwa drama Indonesia mulai banyak diminati dan menunjukkan perkembangan yang positif. 


Rekomendasi Serial Drama Indonesia tak Kalah Seru Lainnya

Berbicara mengenai series Indonesia Layangan Putus, ternyata banyak serial drama Indonesia lainnya yang tak kalah seru untuk dinikmati. Yuk simak rekomendasi serial drama Indonesia terbaik yang bisa Anda saksikan di platform streaming online berikut ini.

1. Kaget Nikah

Kaget Nikah, serial drama Indonesia atau web series yang berhasil meraih popularitas kedua tertinggi di WeTV setelah Layangan Putus. Series ini diproduksi oleh MAX Picture dan disutradarai oleh Vemmy Sagita.

Kaget Nikah menceritakan kisah Lalita (Aurora Ribero) yang mengalami kecelakaan dan secara tidak sengaja ditolong oleh anak teman ayahnya bernama Andre (Kevin Julio). Kejadian ini mengundang kesalahpahaman warga sekitar yang justru mengira mereka telah melakukan tindak asusila.

Akhirnya keduanya dinikahkan secara terpaksa tanpa cinta demi kepentingan orang tuanya yang tidak ingin menanggung malu akibat kejadian tersebut. Serial drama ini akan dibalut dengan unsur komedi yang kuat.

2. Sianida

Sianida adalah serial drama Indonesia terbaru 2021 yang terinspirasi dari kasus pembunuhan kopi sianida pada tahun 2016 silam. Tayang di WeTV, series dengan genre crime thriller ini mengangkat kisah pasangan lesbi antara Amelia (Jihane Almira) dan Jenny (Aghniny Haque).

Keluarga Amelia memaksa dia menikah dengan lelaki bernama David (Rio Dewanto), namun pada akhirnya keduanya berpisah. Setelah berpisah dari David, Amelia bertemu Jenny di sebuah kafe. Ketika Jenny menyeruput minuman kopi miliknya, ia keracunan sampai meninggal. David menuduh Amelia sebagai tersangka atas kematian Jenny.

3. Teluk Alaska

Teluk Alaska juga menjadi serial drama Indonesia yang berhasil masuk trending hot di WeTV. Series yang diadaptasi dari novel Wattpad terlaris ini dibintangi oleh Syifa Hadju dan Devano Danendra, aktor muda yang sedang naik daun.

Teluk Alaska mengisahkan tentang anak SMA bernama Anastasia Mysha yang akrab dipanggil Ana (Syifa Hadju) yang selalu mendapatkan penindasan dari teman-teman sekolahnya. Hingga akhirnya ia bertemu siswa baru bernama Alister (Devano) yang merupakan teman masa kecilnya. 

4. Angkringan The Series

Sesuai dengan namanya, Angkringan The Series memiliki latar tempat di sebuah angkringan milik Mas Deddy (Dwi Sasono). Setiap hari, angkringan ini penuh dengan kisah dari para pelanggannya yang bercerita tentang masalah hidup, curahan hati sampai dengan kritikan.

Drama ini mengangkat genre kehidupan sehari-hari alias slice of life dan menyajikan kisah-kisah yang dekat dengan keseharian kita. Anda bisa menyaksikannya di Mola TV.

5. Turn On

Serial drama Indonesia satu ini diangkat dari cerita Wattpad, Turn On, karya Tiara Wales. Drama ini menceritakan kisah trauma percintaan masa lalu Andreas (Giorgino Abraham), seorang pria muda kaya raya yang kehilangan jati dirinya.

Andreas menikahi Maria (Clara Bernadeth) yang merupakan pegawainya sendiri dan sering terlibat masalah dengannya demi menjaga nama baik keluarga. Nonton lengkapnya di aplikasi streaming Vidio!

6. Sosmed

Kehidupan media sosial memang menyimpan banyak rahasia dan menarik untuk dijadikan sebuah kisah untuk film atau serial. Drama series Sosmed yang tayang di layanan streaming on demand Vidio ini mengangkat kisah Young (Bryan Domani) dan Nadya (Aurora Ribero) yang populer di media sosial.

Mereka berdua merupakan sepasang kekasih, namun Young jauh lebih dulu terkenal dibandingkan Nadya. Mereka berdua memiliki kehidupan yang bahagia dan sempurna di mata pengikut mereka di media sosial. Namun ternyata, kehidupan media sosial tidak seperti aslinya.

7. Little Mom

Series Indonesia Little Mom berhasil meraih penghargaan Rekor Muri setelah berhasil trending di 22 negara. Kisah Little Mom diangkat dari sebuah jurnal 2018 milik organisasi kesehatan terbesar, WHO, tentang kehidupan remaja perempuan yang hamil di luar nikah.

Series ini mengisahkan pasangan siswa SMA bernama Naura (Natasha Wilona) dan Yuda (Teuku Rassya) yang harus menghadapi kenyataan pahit setelah Naura hamil di luar nikah. Serial drama terbaik Indonesia 2021 ini bisa ditonton di WeTV.

8. Hari Ini Kenapa, Naira?

Serial "Hari Ini Kenapa, Naira?" menceritakan kisah percintaan beda agama antara Adrian (Bryan Domani) dan Naira (Prilly Latuconsina). Hubungan keduanya yang telah berjalan selama empat tahun terancam harus berakhir karena perbedaan agama. Hubungan mereka menjadi semakin rumit saat Naira dan Adrian sama-sama bertemu dengan orang baru di kehidupan mereka. Serial drama Indonesia terbaik ini hadir dan bisa ditonton melalui aplikasi streaming trueID.

Selamat menonton!

Baca Juga: 14 Situs Streaming Film Online Legal Terbaru


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intip Nominasi Emmy Awards 2021, Ada Serial Favorit Kamu?


(hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading