Internasional

Jangan Kanget! 4 Artis Ini Wanita Paling Berpengaruh 2021

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 December 2021 11:53
Oprah Winfrey Foto: Reuters

Jakarta, CNBC Indonesia - Majalah asal Amerika Serikat (AS) Forbes kembali merilis daftar 'The World's 100 Most Powerful Women 2021'. Daftar tersebut menampilkan wanita-wanita tangguh dari seluruh dunia yang berkiprah sebagai kepala negara, politisi, pengusaha, dan atlet.

Menariknya, di antara 100 nama yang dirilis, empat di antaranya merupakan kalangan selebriti. Lantas siapa saja mereka, berikut paparannya.



1.Oprah Winfrey

Nama Oprah Winfrey semakin populer setelah menjadi pembawa acara, yakni The Oprah Winfrey Show. Oprah Winfrey telah mengubah acara bincang-bincangnya, yang berlangsung selama 25 tahun menjadi kerajaan media dan bisnis.

Pada tahun 2011, Winfrey meluncurkan saluran kabel SENDIRI. 25,5% jaringannya bernilai lebih dari US$ 65 juta. Berada di perangkat 23, Forbes menyebut total kekayaannya saat ini mencapai US$ 2,6 triliun atau setara dengan Rp37 triliun.


Oprah WinfreyFoto: CNBC
Oprah Winfrey



2.Rihanna

Penyanyi Rihanna juga masuk menjadi salah satu artis yang juga masuk dalam daftar 100 wanita berpengaruh dunia 2021. Perusahaan kosmetiknya Fenty Beauty, menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 550 juta atau sekitar Rp7,8 miliar pada 2020.

Sahamnya di perusahaan kosmetik yang berkembang pesat terdiri dari sebagian besar kekayaannya. Dia juga memiliki 30% saham di lini pakaian dalam Savage x Fenty, yang mengumpulkan uang dengan penilaian US$ 1 miliar pada Februari 2021.

Rihanna (Instagram/badgalriri)Foto: Rihanna (Instagram/badgalriri)
Rihanna (Instagram/badgalriri)



3.Beyonce Knowles

Berada di posisi 76, penyanyi Beyonce mengumpulkan pundi-pundi pendapatannya dari berbagai tur dunia, serta kerjasamanya dalam dokumenter bersama Netflix berjudul Homecoming.

Beyonce mengumumkan kemitraan baru dengan Adidas untuk meluncurkan kembali lini pakaian aktifnya Ivy Park. Beyonce pertama kali menjadi terkenal sebagai penyanyi utama dalam girl grup Destiny's Child.

FILE PHOTO:  Singer-Songwriter Beyonce Knowles arrives at the Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) to celebrate the opening of Foto: REUTERS/Eduardo Munoz
FILE PHOTO: Singer-Songwriter Beyonce Knowles arrives at the Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) to celebrate the opening of "Manus x Machina: Fashion in an Age of Technology" in the Manhattan borough of New York, U.S., May 2, 2016. REUTERS/Eduardo Munoz/File Photo



4.Taylor Swift

Selanjutnya, penyanyi Taylor Swift juga masuk ke daftar wanita berpengaruh. Dia masuk ke urutan ke-78 yang mana baru-baru ini merilis ulang lagu lamanya untuk mendapatkan hak kepemilikannya.

Red (Taylor's Version) menjadi album ke-10 yang mencapai No. 1 di Billboard 200.
Pada Juli 2020, Swift secara mengejutkan merilis "Folklore," yang ditulis dan diproduksi saat masa karantina Covid-19. Itu adalah album pertama tahun ini yang terjual 1 juta unit.

Swift memanfaatkan ketenarannya untuk mendorong aksi politik, meminta penggemar untuk mendukung Undang-Undang Kesetaraan dengan single 2019-nya "You Need To Calm Down.

2019 MTV Video Music Awards - Arrivals - Prudential Center, Newark, New Jersey, U.S., August 26, 2019 - Taylor Swift. REUTERS/Andrew KellyFoto: Taylor Swift. REUTERS/Andrew Kelly
2019 MTV Video Music Awards - Arrivals - Prudential Center, Newark, New Jersey, U.S., August 26, 2019 - Taylor Swift. REUTERS/Andrew Kelly

[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Sosok Bangsawan Norwegia yang Jadi Triluner Termuda Dunia


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading