Ini Dia Tren Fashion Selama Pandemi

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 November 2021 16:15
loungewear. AP/

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan sehari-hari, salah satunya terlihat dari perubahan tren mode (fashion).

Menurut Fashion Enthusiast sekaligus Presenter Jesslyn Lim, sejak pandemi orang-orang lebih mengutamakan fashion yang serba nyaman dan simple. Untuk warna juga lebih didominasi warna dasar seperti hitam, putih, dan cream.

Tren ini berbeda bila dibandingkan sebelum pandemi terjadi di mana busana layering dan pop up color menjadi tren dunia mode saat itu.


"Perkembangan fashion sangat pesat. Jadi, kalau dulu layering dan pop up color (jadi tren), sekarang lebih warna basic, cream dan kulit. Lalu untuk desainnya, saat pandemi cenderung lebih mengutamakan kenyamanan dan fungsi," ungkap Jesslyn saat acara Konferensi Pers Shopee Fashion Week 2021 - Inspirasi Tren Fashion Terkini, Senin (29/11/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa outfit santai dan nyaman ini juga kerap kali dikenakan untuk menghadiri rapat virtual saat bekerja di rumah. Misal, memakai loungewear dengan ragam warna dan motif dan kemeja serupa piyama.

Tidaklah heran, bila sekarang banyak brand-brand fashion yang berinovasi membuat loungewear dengan aneka warna dan motif yang menarik.

Selain itu, gaya busana atletik dan sporty wear juga semakin digemari walau hanya untuk santai.

"Sekarang lebih dibutuhkan mengekspresikan gaya persona. Bahkan baju atletik kini juga semakin digemari dan dipakai untuk kegiatan lainnya. Local brand juga banyak masuk dan keren-keren banyak menginspirasi berbusana saat pandemi," paparnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading