Internasional

RI Jangan Iri, IKEA Buka Outlet Terbesar Dunia di Filipina

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
26 November 2021 12:15
FILE PHOTO: The logo of IKEA is seen outside its under construction store in Hyderabad, India, July 18, 2018.  REUTERS/Danish Siddiqui/File Photo                    GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD Foto: IKEA (REUTERS/Danish Siddiqui)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan ritel produk-produk rumah tangga asal Swedia, IKEA, membuka outlet terbesarnya di Manila, Filipina, Kamis (25/11/2021). Mengutip laporan Straits Times yang melansir Bloomberg, outlet IKEA terbesar dunia itu memiliki luas sebesar 730.000 kaki persegi.

Lahan itu merupakan lahan yang disewakan dari oleh SM Prime Holdings' Mall of Asia. Pembukaan itu dihadiri oleh Menteri Perdagangan Filipina Ramon Lopez dan Menteri Luar Negeri Teodoro Locsin.


"Ini adalah pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, pertumbuhan kelas menengah dan lingkungan domestik yang baik bagi kami sebagai pengecer perabotan rumah. Saya pikir sudah waktunya untuk membukanya, dan akhirnya (pembukaan itu terjadi)," kata manager toko Georg Platzer menyebut bahwa Filipina memiliki potensi pasar yang luar biasa, dikutip Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, CEO Inter IKEA, Jon Abrahamsson Ring menyebut bahwa pembukaan di Filipina ini juga menjadi momentum perusahaan yang didirikan Ingvar Kamprad itu. Ini untuk menjangkau lebih banyak pasar dengan segmen harga yang miring.

"Visinya adalah membuat IKEA lebih terjangkau dengan mengalihkan pangsa produk baru yang lebih besar ke segmen harga yang lebih rendah," ujarnya.

Gerai Filipina ini sendiri awalnya dijadwalkan dibuka pada 2020. Namun pembukaan mengalami penundaan karena pembatasan pergerakan Covid-19 dan gangguan pasokan bahan bangunan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading