Internasional

Hilang Usai Ungkap Skandal Seks, Petenis Peng Shuai Muncul

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
22 November 2021 07:50
Petenis dari China Peng Shuai (Tangkapan Layar via Twitter @serenawilliams)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bintang tenis China, Peng Shuai akhirnya muncul. Ia sebelumnya menjadi pusat perhatian internasional setelah hilang berminggu-minggu pasca mengungkapkan skandal seks pejabat China dengan dirinya.

Dalam sebuah foto resmi, ia terlihat menghadiri sebuah pertandingan tenis di Beijing, Minggu (21/11/2021). Dalam foto yang diterbitkan China Open itu, Peng terlihat di antara para tamu dengan jaket biru tua dan celana panjang putih.


Mantan petenis nomor satu ganda itu tak terlihat pasca mengatakan bahwa dirinya dipaksa berhubungan seks dengan mantan wakil perdana menteri China, Zhang Gaoli 2 November. Namun sejam setelahnya postingan itu dihapus dan ia menghilang, bahkan topik tersebut disensor di internet China.

Sementara itu Asosiasi Tenis Wanita (WTA) mengancam menarik China dari turnamen. Amerika Serikat (AS) dan Inggris meminta bukti keberadaan dan keamanan Peng.

"Foto dan rekaman video Peng kemarin dianggap tak cukup dan tidak mengurangi kekhawatiran WTA," tulis juru bicara lembaga itu dalam email ke Reuters, Senin (22/11/2021).

Sementara itu, foto Peng juga muncul di laman Twitter eksekutif media China Global D-Sport Ding Li. Ding menyebut bahwa ia adalah teman dekat Peng dan aktif berkomunikasi dengan petenis itu sehingga WTA pun bisa menghubunginya jika ingin mengetahui keadaan Peng.

Peng, kata dia, tak bisa menerima wawancara media asing karena menerima banyak telepon. WTA sendiri belum menanggapi hal ini.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading