Pemain Harry Potter Reunian, Bakal Ada Film Baru?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 November 2021 13:20
Actors, from left, Ralph Fiennes, Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint and Tom Felton attend the premiere of 'Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1' at Alice Tully Hall on Monday, Nov. 15, 2010 in New York. (AP Photo/Evan Agostini)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para aktor dan aktris pemeran 'Harry Potter' akan kembali reuni untuk merayakan 20 tahun munculnya film franchise tersebut. Reuni ini akan dibuat acara televisi spesial bertajuk 'Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts'.

Aktor Daniel Radcliffe yang memerankan Harry Potter, Emma Watson (Hermione Granger), Rupert Grint (Ron Weasley), Robbie Coltrane (Rubeus Hagrid), Tom Felton (Draco Malfoy), Helena Bonham Carter (Bellatrix Lestrange), Gary Oldman (Sirius Black), sutradara Chris Columbus dan pemeran lain dari delapan film akan bergabung dalam acara televisi tersebut.


"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa sejak debut film Harry Potter and the Sorcerer's Stone, dan menyaksikan bagaimana film itu berevolusi menjadi alam semesta yang saling berhubungan yang luar biasa ini, setidaknya sangat ajaib," kata Tom Ascheim, presiden Warner Bros. Global Kids, Young Adults and Classics, dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (17/11/2021).

"Retrospektif ini merupakan penghargaan untuk semua orang yang hidupnya tersentuh oleh fenomena budaya ini, dari para pemain dan kru berbakat yang mencurahkan hati dan jiwa mereka ke dalam waralaba film yang luar biasa ini hingga para penggemar yang bersemangat yang terus menjaga semangat Dunia Sihir tetap hidup 20 tahun kemudian."

Nantinya para pemain akan melakukan syuting film di London, lokasi film pertama dibuat. Retrospektif akan melihat para pemain kembali ke set sekolah asrama Hogwarts asli, yang ditampilkan dalam film pertama 'Harry Potter and the Sorcerer's Stone' yang dirilis pada November 2001 silam.

Sementara, dikutip dari Reuters, pihak studio film Warner Bros mengatakan penulis dan pencipta Harry Potter, J.K. Rowling, tidak akan muncul seperti pemain lainnya di acara tersebut. Namun, menurut seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut, penulis Rowling hanya akan ditampilkan dalam rekaman arsip dalam acara khusus itu.

Tahun lalu, Rowling sempat tersandung kontroversi. Pendapatnya mengenai masalah transgender membuat beberapa komunitas LGBTQ menuduhnya sebagai transphobia.

Acara spesial ini nantinya akan disiarkan pada 1 Januari 2022 di platform streaming HBO Max. Warner Bros dan HBO dimiliki oleh AT&T Inc (T.N). Acara TV spesial ini adalah salah satu dari beberapa acara peringatan 20 tahun yang direncanakan oleh Warner Bros.

Nantinya perusahaan tersebut akan merilis kontes kuis TV untuk penggemar Potter yang dipandu oleh Helen Mirren. Ini akan memunculkan penampilan cameo oleh beberapa pemain dan penggemar selebriti, termasuk komedian Pete Davidson dan Jay Leno.


[Gambas:Video CNBC]

(tfa/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading