TikTok Wagub DKI 'Diserbu' ARMY, BTS Manggung Tahun Depan?

Lifestyle - Daniel Wiguna, CNBC Indonesia
14 November 2021 12:56
BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

Jakarta, CNBC Indonesia - ARMY, sebutan untuk penggemar dari boy band ternama Korea Selatan, BTS, ketahuan ribut-ribut di kolom komentar akun TikTok milik Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Mereka heboh lantaran netizen mendiskreditkan kehadiran BTS untuk konser di JIS atau Jakarta International Stadium. Para penggemar BTS perang komentar di laman media sosial Riza tersebut.

"Saya cek di kolom komentar, saya mengajak mari kita saling hormati selera musik kita masing-masing. Ada jazz, keroncong, punk, pop, dangdut, k-pop, ska," kata Riza Partia melalui akun TikTok-nya, Sabtu (13/11).


Riza juga menenangkan masyarakat yang memiliki selera musik yang berbeda untuk tidak saling melemparkan komentar jahat.

"Mari kita saling hormati selera musik masing-masing. Berbeda yes, bermusuhan no," tuturnya.

Hal ini kemudian menuai respons positif dari para penggemar musik K-pop dan pengikut akun TikTok Riza.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa pembangunan JIS yang direncanakan menjadi tempat konser di tahun 2022 nanti, saat ini sudah mencapai 80%.

Pemerintah DKI Jakarta pun saat ini masih tetap berfokus pada pembangunan.

"Kita masih fokus pada pembangunan, Alhamdulilah sudah mencapai lebih dari 80% pembangunan JIS, memang ada rencana mengundang BTS..." ungkapnya.

Namun, Ia belum bisa menjelaskan secara detail soal rencana konser BTS di JIS yang direncanakan akan berlangsung pada tahun depan.

"Itu kan masih lama, masih tahun 2022. Nanti tergantung situasi dan kondisi pandemi ke depan. Tentu harapan kita pandemi sudah selesai, ya," sambungnya.

Sebelumnya BTS dikabarkan akan menggelar konser di Jakarta pada 2022. Kabar ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amansto.

Menurut Widi, JIS akan dilengkapi dengan sound system canggih yang mendukung penampilan grup yang tengah naik daun itu.

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi, kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," tutur Widi seperti diberitakan detikcom, Jumat (22/10/2021).


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading