Gak Cuma Squid Game, Ini 6 Drakor Inspiratif Wajib Ditonton!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 November 2021 11:40
The Flower Of Evil (2020): 8.9 Foto: The Flower Of Evil (2020): 8.9

Jakarta, CNBC Indonesia - Kesuksesan besar serial drama Korea Selatan, Squid Game, memang tidak bisa dimungkiri.

Drama kelam yang mengeksplorasi tema-tema seperti kapitalisme dan kesenjangan kelas dari Netflix adalah yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

Namun, Squid Game bukanlah satu-satunya drama yang mendunia. Ada beberapa drama Korea yang tak kalah seru dari Squid Game dan layak untuk ditonton dan inspiratif. Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Aljazeera, Kamis (04/11/2021):


1. Flower Evil (2020)

Jumlah episode: 16

Genre: Misteri, thriller, melodrama

Tersedia di: Netflix

Cha Ji-won (diperankan oleh Moon Chae-won) adalah seorang detektif pembunuhan yang bahagia menikah dengan Baek Hee-sung (diperankan oleh bintang hallyu Lee Joon-gi).

Tapi saat menyelidiki serangkaian pembunuhan yang tidak dapat dijelaskan, Ji-won mulai curiga bahwa suaminya yang sempurna mungkin tidak seperti yang dia katakan. Hee-sung melihat kebohongannya terungkap saat istrinya menggali lebih dalam ke masa lalunya.


2. My Mister (2018)

Episode: 16

Genre: Drama

Tersedia di: Netflix

Dalam My Mister, Park Dong-hoon (Lee Sun-gyun) dipaksa untuk mengakui bahwa hidupnya tidak bahagia. Seorang insinyur setengah baya yang bekerja di sebuah perusahaan di mana seorang junior perguruan tinggi adalah bosnya, dia tinggal bersama ibu dan dua saudara lelakinya yang menganggur.

Dong-hoon melakukan apa yang dia bisa untuk membantu keluarganya yang sedang berjuang, sambil merasa seolah-olah hidupnya sendiri berantakan.

Lee Ji-an (diperankan oleh Lee Ji-eun atau lebih dikenal dengan nama IU) adalah seorang wanita muda yang terlilit utang dan dilecehkan oleh rentenir ketika mencoba merawat neneknya yang sudah lanjut usia dan bekerja sebagai pekerja temporer di perusahaan yang sama sebagai Dong Hoon.

Pada akhirnya, keduanya menjadi teman dan memulai perjalanan luka, harapan, dan penyembuhan. Dengan fokus pada perjuangan keuangan, masalah keluarga, kesepian dan depresi, serial ini tidak berusaha untuk menyaring pengalaman manusia.

Sebaliknya, ia mencoba untuk menunjukkan bahwa tidak peduli betapa monoton atau menyedihkannya kehidupan kadang-kadang, itu bisa sama memukau dan menariknya dengan film apa pun. Ini menunjukkan bahwa perjuangan untuk mencapai keseimbangan sempurna antara tanggung jawab kita dan pertumbuhan pribadi bisa menjadi perjalanan yang luar biasa.


3. Healer (2014)

Episode: 20

Genre: Aksi, thriller, romansa

Tersedia di: Netflix

Pada 1980-an, selama transisi Korea Selatan dari otoritarianisme ke demokrasi, sekelompok lima siswa yang menjalankan stasiun radio pro-demokrasi ilegal tersandung pada skandal besar, yang mengarah pada pembunuhan satu siswa pada tahun 1992. Siswa lain berakhir di kursi roda dan satu lagi di penjara.

Beberapa dekade kemudian, seorang kurir malam ilegal dengan codename Healer (Ji Chang-wook), seorang jurnalis siaran terkenal (Yoo Ji-tae) dan reporter berita tabloid kelas dua (Park Min-young) berkumpul untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang terjadi pada siswa.

Serial ini dimulai perlahan, meluangkan waktu untuk memperkenalkan banyak karakter penting sebelum plot yang dibuat dengan baik mengambil langkah dengan beberapa tikungan yang mengejutkan di episode selanjutnya.


4. Mr.Queen (2020)

Episode: 20

Genre: Drama sejarah, komedi romantis, fantasi, pertukaran tubuh

Tersedia di: Viki

Mr. Queen mengisahkan tentang seorang laki-laki di zaman modern yang jiwanya tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon.

Laki-laki itu adalah Jang Bong-hwan (diperankan Choi Jin-hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang dikenal lihai memasak, tetapi sombong dan kerap bermain perempuan.

Suatu saat, Bong-hwan terlibat dalam intrik politik kepresidenan yang membuatnya berurusan dengan pihak kepolisian. Merasa tidak bersalah, ia pun berusaha menghindari polisi dan terlibat dalam sebuah insiden yang membuatnya tidak sadarkan diri.

Mr. Queen juga berhasil menorehkan prestasi luar biasa. Berdasarkan data Nielsen Korea, drakor ini berhasil meraih rating 8% dan menjadi drama akhir pekan tertinggi kedua setelah Mr. Sunshine.

Popularitas Mr. Queen mencapai puncaknya pada episode ke-4. Sebab, drakor ini berhasil meraih rating 10,4%. Capaian ini menjadi rekor baru untuk drama bergenre sejarah fantasi komedi.


5. The Crowned Clown (2019)

Episode: 16

Genre: Drama sejarah, romansa

Tersedia di: Netflix

The Crowned Clown menceritakan tentang kekacauan yang terjadi saat era Dinasti Joseon. Berbagai rencana pemberontakan dan perebutan takhta tak henti-hentinya menghampiri Raja Lee Hun (Yeo Jin Goo).

Raja Lee Hun lalu diam-diam menyuruh seorang badut yang sangat mirip dengannya bernama Ha Sun untuk mendatanginya di kerajaan.

Raja Lee Hun ternyata menyuruh Ha Sun untuk berpura-pura menduduki takhtanya sebagai seorang Raja dan menggantikannya. Hal itu dilakukan Raja untuk melarikan diri dari para pemberontak yang berniat untuk membunuhnya.

Ha Sun diceritakan sebagai seorang yatim piatu yang kehilangan kedua orang tuanya saat wabah melanda.

Plot yang terjalin dengan baik namun tak terduga membuat penonton tetap terlibat sampai akhir. Cerita ini mengambil inspirasi dari novel Mark Twain The Prince and the Pauper.


6. Navillera (2021)

Episode: 12

Genre: Drama

Tersedia di: Navillera adalah Netflix original

Pensiunan pegawai kantor pos berusia 70 tahun, Sim Deok-chool (Park In-hwan), telah memendam mimpi seumur hidup untuk belajar balet. Tapi hidup menghalanginya, dan dia mengesampingkan mimpinya sampai sekarang.

Meskipun kurangnya dukungan dari keluarganya, ia mendaftar untuk kelas balet di mana ia bertemu dengan Lee Chae-rok (Song Kang) yang berusia 23 tahun.

Chae-rok memiliki bakat dan hasrat untuk balet tetapi keputusannya untuk menjadi penari telah menjauhkannya dari ayahnya. Berjuang secara finansial dan emosional, dia mempertimbangkan untuk berhenti. Tapi segalanya mulai berubah saat dia bertemu Deok-chool dan menjadi pelatih baletnya.

Navillera mengeksplorasi isu-isu manusiawi yang berhubungan seperti bagaimana kita menghadapi kenyataan usia tua sambil menunjukkan bahwa tidak ada kata terlambat untuk mulai melakukan apa yang Anda sukai.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

10 Artis Drakor Wanita Naik Daun di 2021, Ada Idolamu?


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading