Ada Ancaman Mengerikan, Orang Ramai-ramai Bugil di Israel

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
30 October 2021 08:00
Peserta berpose telanjang untuk fotografer seni, Spencer Tunick, di Israel di samping Laut Mati. (REUTERS/AMIR COHEN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa waktu lalu ada pemandangan unik di hamparan gurun di dekat Laut Mati, danau yang membujur antara Israel, Palestina, dan Yordania. Ratusan orang, baik pria maupun wanita, telanjang dan hanya mengenakan cat tubuh putih dan mereka berjalan melintasi wilayah tersebut pada Minggu (17/10/2021).

Fenomena ini merupakan bagian dari proyek fotografi terbaru seniman asal Amerika Serikat (AS), Spencer Tunick (54). Pemotretan ini dilakukan untuk menyoroti fenomena perubahan iklim (climate change) yang terjadi di dunia.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Tunick menggarap proyek untuk menggambarkan Laut Mati yang terus menyusut melalui subjek telanjang. Dengan proyek ini, dia mengunjungi Israel sebagai tamu kementerian pariwisata.


Ini merupakan yang ketiga kalinya, ia melakukan hal serupa. "Bagi saya, tubuh mewakili keindahan, kehidupan, dan cinta," kata Tunick.

Ide ini muncul setelah tepi Laut Mati surut sekitar satu meter setahun terakhir. Bahkan lokasi pemotretannya di dekat Laut Mati lima tahun lalu menjadi surut dan hanya meninggalkan pasir berkerak, sehingga memperlihatkan lubang pembuangan yang menganga.

Menyoroti Ancaman Perubahan Iklim
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading