Perut Buncit Bisa Diusir dalam Itungan Hari, Ini Caranya!

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
04 October 2021 18:10
Ilustrasi Perut Buncit (Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki perut buncit merupakan hal yang sangat mengganggu. Bagaimana tidak, perut yang buncit tentu menyusahkan karena membuat tubuh menjadi tidak leluasa bergerak dan merusak penampilan.

Tak heran banyak orang mencari cara untuk mengecilkan perut buncit. Selain penampilan, hal ini juga untuk berguna menjaga kesehatan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecilkan perut buncit dalam hitungan hari yang dirangkum CNBC Indonesia.

Olahraga

Salah satu cara mendapatkan perut yang rata yakni dengan rutin olahraga. Hal ini dikarenakan lemak visceral akan menumpuk pada orang yang malas berolahraga.

Usahakan untuk berolahraga secara rutin setidaknya 30 menit dalam sehari. Anda bisa mencoba olahraga intensitas sedang, seperti berjalan, jogging, atau sit-up.

Bila dilakukan dengan rutin, olahraga ini dapat meningkatnya denyut jantung, membantu menjaga berat badan, dan membakar lemak tubuh.

Batasi karbohidrat

Di samping meningkatkan asupan protein dan serat, Anda juga perlu membatasi konsumsi makanan olahan berisi zat gizi karbohidrat.

Karbohidrat merupakan sumber energi tubuh, tapi tidak semua jenis karbohidrat baik untuk tubuh. Sebagai contoh, konsumsi karbohidrat olahan terlalu banyak, seperti gula, dapat meningkatkan kadar lemak.

Alih-alih karbohidrat olahan, Anda bisa makan sumber karbohidrat kompleks yang sehat bagi tubuh, seperti biji-bijian dan kacang-kacangan.

Perhatikan kebutuhan cairan tubuh

Bila terbangun dengan keadaan perut membesar dibanding sebelumnya, ada kemungkinan Anda makan terlalu banyak pada malam hari.

Tidak perlu khawatir karena Anda bisa kembali mendapatkan perut yang rata dengan memperbanyak konsumsi cairan.

Konsumsi cairan, seperti sup, jus, atau smoothies, saat sarapan dapat membantu mengecilkan perut. Hal ini pun membantu melancarkan pencernaan agar tidak sembelit.

Perbanyak asupan protein dan serat

Tak hanya olahraga, Anda bisa mulai memperbanyak makanan dengan kandungan protein dan serat guna mengecilkan perut buncit.

Serat membantu menghasilkan perasaan kenyang yang lebih lama. Alhasil, Anda pun bisa mengurangi jumlah makan. Tidak hanya itu, serat menjaga fungsi sistem pencernaan yang dapat mengurangi perut kembung dan membuat perut tampak kecil.

Sementara itu, protein membantu memperbaiki jaringan otot dan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
Features
    spinner loading