Setelah Tertunda Setahun, Venom 2 Akhirnya Muncul di Bioskop

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
02 October 2021 20:40
Bioskop jaringan XXI yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, akan berhenti beroperasi mulai Senin (19/8) besok. Rencananya, bangunan bioskop XXI ini masuk dalam proyek revitalisasi TIM. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bioskop di Indonesia secara resmi sudah menayangkan film 'Venom: Let There Be Carnage', salah satunya di Cinema XXI. Film ini semula akan tayang pada Oktober 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-19 membuat penayangannya harus mundur.

'Venom 2: Let There Be Carnage' merupakan sekuel film pahlawan super Venom 2018. Pemerannya dibintangi Tomy Hardy sebagai Venom dan Eddie Brock yang berperan sebagai jurnalis. Ia sempat untuk kembali normal dengan mewawancarai seorang pembunuh berantai (Woody Harrelson) untuk sebuah artikel, namun sulit.

Dikutip dari Screenrant, adegan post-credit Venom: Let There Be Carnage bisa jadi sebuah isyarat soal masa depan Eddie Brock dan Venom di MCU. Dalam adegan tersebut diperlihatkan efek malfungsi yang mirip-mirip dengan apa visual yang dihadirkan di Spider-Man: Into the Spider-Verse.


Efek malfungsi ini bisa jadi mengindikasikan adanya perpindahan universe. Ditambah lagi dalam adegan tersebut diperlihatkan adegan berita televisi yang menampilkan karakter J. Jonah Jameson (diperankan J.K. Simmons) membacakan kabar soal identitas Peter Parker sebagai Spider-Man. Spider-Man versi Tom Holland pun tampil dalam berita tersebut tanpa topeng.

Karena sejauh ini kisah Spider-Man masih ada di dalam MCU, adegan post-credit ini pun disebut-sebut menjadi kode besar buat masuknya Venom ke Marvel Cinematic Universe. Meski sudah ditegaskan sebelumnya oleh Sony dan Disney bahwa Spider-Man: No Way Home akan jadi film terakhir Spider-Man di MCU, namun adegan ini seperti mengisyaratkan ada hal lain yang akan disajikan oleh dua studio besar yang memegang hak cipta buat karakter-karakter Marvel Comics tersebut.

Muncul spekulasi bahwa perjanjian Disney dan Sony Pictures dalam proyek film terakhir Spider-Man di MCU memang melibatkan Venom. Namun hingga kini pihak Sony Pictures dan Disney belum buka suara soal kolaborasi tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tayang di Bioskop RI, Ini Sinopsis Black Widow


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading