Heboh Boyfriend Day, Ini Asal Mulanya Peringatan Hari Pacar

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 October 2021 20:17
Sinopsis drakor Start-Up Episode 16 yang akan menjawab akhir dari cerita cinta antara Seo Dal-mi (Bae Suzy), Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho): (dok. tvN/Netflix via Hancinema) Foto: Sinopsis drakor Start-Up Episode 16 yang akan menjawab akhir dari cerita cinta antara Seo Dal-mi (Bae Suzy), Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho): (dok. tvN/Netflix via Hancinema)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak hanya ada Hari Ibu, Hari Perempuan, atau Hari Valentine, ternyata ada juga peringatan National Boyfriend Day alias Hari Pacar. Bisa dibilang hari tersebut merupakan lanjutan dari National Girlfriend Day yang jatuh pada setiap tanggal 1 Agustus.

Boyfriend Day belakangan tengah menjadi viral di media sosial. Hari pacar tersebut dianggap spesial untuk para wanita yang ingin menunjukkan seberapa penting dan berharga pacar mereka selama ini.

Boyfriend Day jatuh pada 3 Oktober setiap tahunnya. Anda pun kini bisa bersiap-siap untuk memberi kejutan atau hadiah kepada pacar.

Boyfriend Day mengingatkan semua orang yang memiliki pacar untuk memberi perhatian khusus pada seseorang yang spesial dan bagaimana mereka membuat hidup Anda lebih baik.

Mengutip National Today, momen tersebut menjadi viral pada 2020. Hal itu diawali dari fenomena internet di mana banyak orang ingin mengapresiasi kekasih mereka dengan ucapan di media sosial. Tapi Boyfriend Day sendiri sudah ada sejak 2014.

Hingga kini belum diketahui siapa, di mana atau apa yang mencetuskan National Boyfriend Day. Tapi mengingat momennya dibuat setelah Girlfriend Day, diprediksi ini dibuat setelah menyadari tidak ada hari untuk pasangan pria.

Perayaan National Boyfriend Day dirayakan secara internasional, termasuk di Indonesia. Selain Boyfriend Day, beberapa pasangan juga merayakan Kiss Your Boyfriend Day atau Kiss Your Mate Day pada 28 April.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading