Hati-Hati Pilih Produk Skincare, Ini Tips Amannya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 September 2021 19:00
skincare

Jakarta, CNBC Indonesia - Memiliki kulit yang sehat dan cerah tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mewujudkannya, diperlukan adanya perawatan kulit atau skincare.

Dr. Indah Widyasari, Sp.KK mengatakan bahwa penggunaan produk perawatan wajah (skincare) dapat mengurangi risiko permasalahan kulit, menghilangkan dark spot, mencegah penuaan, hingga mengatasi jerawat.

Meski membantu merawat wajah, namun ternyata ada banyak produk skincare yang seringkali tidak ramah konsumen. Alih-alih ingin wajah kita terlihat cantik, justru menjadi rusak atau bermasalah karena salah membeli.


Oleh karena itu, dr. Indah pun tak segan untuk memberikan tips aman ketika ingin membeli produk perawatan wajah.

"Ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar seseorang tidak salah memberi produk skincare dan bisa menghindari risiko wajah bermasalah, yang paling penting produknya sudah disetujui BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) atau belum. Karena sejatinya konsumen dilindungi oleh undang-undang agar pelaku usaha tidak sewenang-wenang," paparnya dalam sebuah talkshow, Kamis (30/09/2021).

Kemudian, yang tak kalah penting adalah mengetahui bahan bakunya. Sebab, tidak sedikit skincare memiliki kandungan berbahaya yang bisa merusak wajah secara jangka pendek maupun jangka panjang, antara lain merkuri, hidrokinon, resorsinol, bahan pewarna, dan steroid.

Sebelum membeli produk skincare, pastikan Anda telah menemukan produk yang tepat, yakni sesuai dengan keluhan kulit yang dirasakan baik itu berjerawat, kusam, kering atau pigmen warna tidak merata.

Jika sudah tahu apa masalah kulit yang biasa dialami, maka tahap selanjutnya mencari produk skincare yang memiliki formula sesuai jenis kulit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tips Rawat Kulit Wajah Tetap Glowing Meski di Rumah Aja


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading