Berharta Rp 2,1 T, Begini JLo Bangun Kerajaan Bisnisnya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 September 2021 12:10
91st Academy Awards - Oscar - Karpet Merah - Hollywood, Los Angeles, California, AS, 24 Februari 2019. Jennifer Lopez. (REUTERS / Mario Anzuoni)

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktris sekaligus penyanyi Jennifer Lopez telah memiliki kekayaan yang berlimpah. Tidak hanya gemerlap dari dunia hiburan saja, J-lo, sapaan akrabnya juga telah berhasil membangun kerajaan bisnisnya.

Mengutip CNBC Make It, Kamis (30/09/2021), ada beberapa kunci dalam membangun bisnisnya, yakni ketajaman dan rasa membangun merek. Tak hanya itu, menekankan kualitas yang unik dan menjadi tangguh juga acap kali ia lakukan.

"Ini tentang menjadi aset yang langka," kata Lopez baru-baru ini kepada Adweek.


Dengan mengasah bakat dan akar individualnya, J-lo telah membangun kerajaan yang mencakup kesepakatan dengan peretail sepatu DSW, Coach, sebuah cabang filantropi bernama Limitless Labs yang bermitra dengan Goldman Sachs untuk mendukung pengusaha Latinx, serta lini produk kecantikan barunya JLO Beauty, yang baru didirikannya pada tahun ini.

Saat ini, J-lo adalah salah satu wanita terkaya di Amerika Serikat dengan kekayaan bersih diperkirakan melebihi US$ 150 juta (Rp 2,1 triliun), menurut Forbes. Dan menurut kekasih aktor Ben Affleck ini, ada kekuatan super di balik kesuksesannya, yakni dirinya sendiri.

"Gagasan untuk berfokus pada apa yang membedakan Anda mungkin tampak sederhana, tetapi terutama di industri kreatif, wanita sering kali menjual gagasan bahwa mereka adalah "receh" dan "sekali pakai". Itu tidak benar," kata J-lo.

Pelantun 'On The Floor' ini mengatakan setiap orang memiliki sesuatu yang unik tentang diri mereka yang tidak dimiliki orang lain, dan dia belajar untuk mengembangkan keterampilannya itu.

"Saya adalah aset yang langka - seseorang yang merupakan pencipta, seniman, dan wirausahawan yang terbukti memiliki kemampuan untuk benar-benar terhubung dengan orang-orang. Saya menghargainya dan mencoba menggunakannya dengan cara terbaik yang saya selalu bisa," paparnya.

Strategi lain dari J-lo adalah terus-menerus mendorong dirinya untuk mengeksplorasi industri dan peluang baru, daripada membatasi dirinya untuk hanya melakukan satu hal. Baru-baru ini dia bahkan telah bekerja lebih keras untuk menempatkan stempel bisnisnya sendiri di perusahaan yang dia miliki atau investasikan.

Menurutnya, dia bekerja untuk memastikan tidak ada yang bisa mempengaruhi keyakinan intinya, atau membatasi apa yang bisa dia lakukan. Pada 2019, dia memberi tahu bahwa jika Anda tangguh dalam ide dan keyakinan Anda, setiap orang yang ragu pada akhirnya akan menyerah.

"Energinya harus selalu menjadi lebih baik, mendorong untuk melakukan lebih banyak pertumbuhan, dan mendorong diri saya sendiri. Untuk menjadi lebih baik, sepanjang waktu. Dan menciptakan lebih banyak peluang untuk diri saya sendiri," tuturnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading