Heboh Drakor Squid Game, Popularitas Aktor Ini Makin Meroket

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 September 2021 10:19
Wi Ha-joon. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu bintang dari serial terbaru Netflix, Squid Game, Wi Ha Joon menjadi pusat perhatian. Ia menjadi topik hangat dari hari ke hari.

Dalam serial itu, ia berperan sebagai Hwang Joon Ho, polisi yang menyamar sebagai petugas Squid Game. Wi Ha Joon menjadi sub-cerita Squid Game saat ia menyusup ke pulau tempat orang-orang mengambil bagian dalam permainan misterius.


Hwang Joon Ho muncul sebagai karakter bertopeng yang memasuki pulau dengan harapan menemukan jejak kakak laki-lakinya. Ia kemudian mengetahui realitas organisasi di balik permainan.

Akibat perannya itu Wi Ha Joon kini mulai dikenal penggemar drama Korea (drakor). Mengutip Allkpop, penggemarnya dilaporkan tak hanya dari Korea Selatan (Korsel) tapi juga global seiring populernya Squid Game.

Followers Instagram pribadi Wi Ha Joon kini tembus lebih dari empat kali lipat sejak drama tersebut ditayangkan. Dia kini memiliki lebih dari 3,7 juta pengikut.

Sejak debut, Wi Ha Joon telah membintangi kurang lebih sembilan judul film dan sembilan judul drama. Hampir sebagian film yang ia bintangi tayang bersamaan di tahun yang sama, yakni Bad Guys Always Die dan Coin Locker Girl di tahun 2015.

Selang dua tahun kemudian, Wi Ha Joon kembali tampil di The Chase dan Anarchist from Colony. Bahkan, saat membintangi drama Korea Squid Game, ia juga berperan sebagai Do Shik di film terbaru berjudul Midnight bersama Jan Ki Joo, berkisah tentang hubungan seorang pembunuh dengan perempuan tunarungu.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading