Intip 10 Drama Korea Paling Hits di Netflix Tahun Ini

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 December 2021 16:15
Vincenzo (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri hiburan Korea Selatan terus menerobos pasar dunia. Baru-baru ini, layanan streaming terbesar di dunia, Netflix, telah mencatat drama Korea yang banyak ditonton sepanjang 2021 ini.

Adapun salah satunya yang sempat membuat heboh adalah Squid Game. Berikut adalah 10 drama Korea terbesar di Netflix pada 2021. Namun perlu diingat data ini telah diperbarui per 7 Desember 2021 dan disesuaikan kembali menjelang akhir 2021, dikutip dari What's on Netflix, Jumat (10/12/2021).

1. Squid Game


Eksistensi serial Squid Game tidak diragukan lagi. Squid Game berada di posisi pertama karena telah dinobatkan sebagai acara Netflix yang paling banyak ditonton secara global pada 2021, berada di 10 Besar selama 11 minggu di 90 negara dengan total ditonton 2.157.050.000 jam.

Proyek ini berasal dari Hwang Dong-hyuk yang menghabiskan satu dekade untuk mencoba membuat acara itu diproduksi. Ini adalah acara Netflix nomor 1 pada tahun 2021 dengan Lupin berada di urutan kedua.

Serial ini sangat pecah di Amerika Serikat dan Inggris. Itu menghabiskan 77 hari di 10 besar TV AS dan 70 hari di 10 besar TV Inggris.


2. Vincenzo

Drama ini mempertahankan posisinya di Top 10 Netflix di seluruh dunia selama 278 hari dan menjadi trending di 56 negara. Dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, dan Ok Taecyeon, Vincenzo tayang perdana di tvN pada 20 Februari 2021, dan dirilis di Netflix tak lama setelah ditayangkan di tvN.

Di negara-negara di seluruh Asia, Vincenzo menghabiskan ratusan hari di daftar 10 negara teratas seperti Vietnam, Jepang, Thailand, dan Malaysia.


3. Hometown Cha-Cha-Cha

Meskipun Hometown Cha-Cha-Cha tidak mencapai peringkat yang sama dengan Vincenzo, namun drama romantis itu berhasil menduduki posisi nomor 3. Dengan lebih dari 271 juta jam ditonton dan terus bertambah, ini merupakan pencapaian yang menakjubkan untuk acara mingguan Korea di Netflix.


4. My Name

Netflix merilis hit demi hit antara September dan November 2021, salah satunya My Name.

Drama yang dibintangi oleh Han So Hee, telah mencapai banyak kesuksesan tidak hanya di Korea tetapi juga secara global dan menerima banyak pujian dari kritikus profesional

My Name memiliki telah ditonton 198.140.000 jam di seluruh dunia. Drama thriller ini menampilkan transformasi yang luar biasa dari Han So Hee.


5. Hellbound

Awalnya Hellbound diragukan bisa sesukses Squid Game karena dirilis dalam waktu singkat. Namun siapa sangka Hellbound menjadi drama yang paling sukses dan berada di posisi 5.

Sama seperti Squid Game, Hellbound juga menyebabkan kegemparan online, dengan banyak yang berharap untuk melihat musim ke-2. Drama itu telah ditonton 111.000.000 jam.


6. Nevertheless

Merupakan drama dengan kisah cinta remaja di usia 20-an. Setelah cinta pertamanya berakhir dengan buruk, Yoo Na Bi melepaskan kepercayaannya pada cinta atau takdir, tetapi dia benar-benar berubah pikiran setelah bertemu Park Jae Eun, seorang mahasiswa arsitektur. Drama ini telah ditonton selama 58.670.000 jam di seluruh dunia.


7. Hospital Playlist Season 2

Hospital Playlist hampir tidak berada di bawah Vincenzo dalam daftar K-Drama dengan peringkat tertinggi. Namun, pada musim 1 telah mengungguli musim 2 hanya dengan satu tempat, dengan kedua musim masing-masing duduk di urutan ke-12 dan ke-13.

Drama ini telah ditonton selama 72.060.000 jam di Netflix di seluruh dunia.


8. The King's Affection

Pada saat penulisan The King's Affection masih disiarkan, itu artinya drama periode itu akan naik dan berpotensi mengalahkan Hospital Playlist. Serial ini telah mendapatkan banyak pujian berkat pesona akting Park Eun-Bin dan bintang K-Pop Rowoon. Serial ini telah ditonton 74.360.000 jam di Netflix seluruh dunia.


9. Sisyphus: The Myth

Sebagai salah satu K-Drama paling awal di Netflix pada tahun 2021, Sisyphus: The Myth masih mencapai Top 10.

Serial ini tidak masuk sepuluh besar di AS atau Inggris, namun, pertunjukan tersebut tampil sangat baik di negara-negara Asia. Secara khusus, Sisyphus: The Myth tetap berada di sepuluh besar selama lebih dari dua bulan di Malaysia, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Vietnam.


10. The Uncanny Counter

Merupakan drama adaptasi Webtoon di Netflix selama beberapa tahun terakhir, dan bisa dibilang hanya sedikit yang menyenangkan dari The Uncanny Counter. Selama penayangannya, acara tersebut menjadi drama OCN dengan rating tertinggi sepanjang masa, dan menghasilkan musim kedua yang mengesankan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

'Running Man' Bikin Parodi 'Squid Game' lho, Penasaran?


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading