Mau Berkontribusi Buat RI? Milenial Harus Punya Jiwa Ini

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 September 2021 07:35
Business concept with copy space. Office desk table with pen focus and analysis chart, computer, notebook, cup of coffee on desk.Vintage tone Retro filter, selective focus. (Freepik)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memandang, millenial dan Gen Z harus memiliki jiwa entrepreneur alias pengusaha.

Berbicara di depan para milenial dalam sebuah forum, Jerry mengatakan bahwa dunia bergerak dengan cepat dan harus disikapi dengan langkah yang tepat.

"Setiap tantangan pasti akan menciptakan peluang baru juga. Nah, hanya millenial yang berjiwa entrepreneur yang bisa melihat dan memanfaatkan peluang itu," kata Jerry, dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).


Dalam beberapa tahun terakhir, Jerry mengemukakan, teknologi-teknologi baru kini banyak tercipta Pekerjaan-pekerjaan lama mulai digantikan oleh mesin bahkan robot.

Sementara teknologi informasi makin terintegrasi dengan kehidupan manusia. Menurut Jerry, hal tersebut menuntut perubahan paradigma dan mindset manusia agar bersikap sesuai dengan keadaan yang ada.

"Saya sudah berkeliling Indonesia. Dari situ saya temukan bahwa jiwa dan semangat entrepreneur anak muda luar biasa. Ada yang berkecimpung di dunia teknologi, entertainment hingga pertanian, perkebunan," katanya.

Menurutnya, besarnya jiwa entrepreneur anak muda sangat menguntungkan Indonesia. Bahkan, beberapa anak muda tanah air sudah membuktikan mampu menciptakan produk baru bernilai tambah.

"Termasuk di bidang teknologi informasi dan digital. Mereka banyak yang bikin aplikasi, alat simulasi hingga game online dan bahkan kripto," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading