Mengenal Monstera Variegata yang Kini Harganya Selangit!

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
15 September 2021 16:18
Variegated Monstera Deliciosa (Tangkapan Layar monsterasupply.co)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat ini, mengoleksi tanaman hias telah menjadi hobi dan kesenangan tersendiri. Bagaimana tidak, tanaman hias dengan bentuk dan warna yang unik akan membuat mata dan hati menjadi bahagia.

Ada salah satu tanaman hias yang hampir menjadi favorit banyak orang yakni Monstera Variegata. Tanaman hias monstera ini merupakan salah satu tanaman paling populer di tahun 2020.

Namun, karena budidayanya yang lambat, tanaman ini menjadi sangat langka. Alhasil ia dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Tidak hanya berbentuk unik pada daunnya, monstera variegata juga memiliki corak daun yang unik. Hal ini yang membuatnya termasuk tanaman hias termahal.

Monstera Variegata. (Dok: Istimewa)Foto: Monstera Variegata. (Dok: Istimewa)



Siapa sangka, harga tanaman ini bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

Bahkan baru-baru ini, seorang wanita asal Solo, Jawa Tengah bernama Sri Hastuti berani merogoh kocek sebanyak Rp225 juta untuk tanaman hias Monstera Veriegeta.

Sri Hastuti mengatakan, ia membeli Monstera variegata dari daerah lereng Gunung Lawu, tepatnya di Dusun Mogol, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurutnya, tanaman Monstera variegata ini memiliki keunikan tersendiri dan tergolong langka. Bahkan, keistimewaan dari Monstera variegata adalah dapat mengeluarkan tongkol.

Kemudian tanaman monstera yang masih kecil dengan memiliki dua sampai tiga daun harganya dapat mencapai Rp 12 juta sampai Rp 15 juta per pohon.

"Jadi mahalnya (monstera) ada di situ. Carinya juga sulit," kata dia.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading